Lima Kucing Termahal di Dunia

Editor :
Ilustrasi. /Freepik

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia dan telah ditemukan di berbagai rumah tangga yang berbeda di seluruh dunia. Mereka umumnya bukan hewan peliharaan dengan perawatan tinggi seperti anjing, dan relatif mudah dirawat. Mereka dapat membersihkan diri dan tidak perlu berjalan sehingga mereka menjadi hewan peliharaan yang bagus untuk orang-orang yang menjalani kehidupan yang sibuk.

Beberapa pemilik hewan peliharaan dan penggemar kucing lebih suka memiliki ras tertentu di rumah mereka. Trah kucing langka bisa sangat mahal karena berbagai faktor seperti tingkat kesuburan yang rendah, kelangkaan, atau popularitasnya.

Berikut adalah lima kucing termahal di dunia.

1. Kucing Ashera

Ashera adalah campuran antara Serval Afrika, Macan Tutul Asia, dan kucing domestik yang beratnya dapat mencapai 14 kg. /Reuters

Harga: Hingga $125.000

Ashera adalah salah satu kucing domestik paling eksotis di dunia . Mirip dengan kucing Bengal, kucing ini awalnya dibiakkan dari Macan Tutul Asia.

Ini adalah jenis yang sangat langka dan jauh lebih besar daripada kucing domestik konvensional dengan kapasitas mencapai ketinggian satu setengah meter dan berat antara 12 hingga 15 kilogram.

Sejak 2006, hanya 100 kucing Ashera yang diketahui telah terjual.

Baca selengkapnya: 10 ras kucing paling ramah anjing

2. Savana

Kucing Savana. /Hapus percikan, J Foto

Harga: $10,000 – $50,000

Savannah, kucing termahal kedua di dunia, juga tertinggi di dunia, dan memenangkan tempat di Guinness Book of World Records.

Persilangan antara Serval Afrika dan kucing rumah domestik, Savannah dilarang di beberapa bagian dunia, termasuk di beberapa negara bagian AS, karena mereka tidak dianggap domestik.

Serval telah dijinakkan selama abad terakhir tetapi diketahui menolak menggunakan kotak pasir dan cenderung mengonsumsi daging mentah. Mereka juga tidak mentolerir orang asing.

Baca Juga :  Kader Ngamuk, Kongres HMI Surabaya Ricuh

Ketika disosialisasikan dengan benar, kucing Savannah menunjukkan ciri-ciri kepribadian seperti anjing dan kucing berenergi tinggi yang membutuhkan manusia yang aktif untuk mengikuti mereka.

Jenis kucing ini mahal karena tingkat kesuburannya yang rendah. Penelitian telah menemukan bahwa kucing Savannah jantan tidak subur setelah generasi keenam mereka dan tidak memiliki naluri yang sama dengan kucing lain untuk kawin.

3. Benggala

Kucing bengal. /Unsplash, Igor Karimov

Harga: $10,000 – $25,000

Kucing Bengal adalah salah satu ras kucing mahal yang paling populer di dunia.

Awalnya kucing hibrida Mau Mesir dan macan tutul Asia, Benggala memiliki beberapa fitur unik seperti tubuhnya yang berotot, mata bulat besar dan pola bulunya yang tersedia dalam berbagai warna, termasuk coklat, perak/abu-abu, hitam atau putih.

Kucing energik ini , tidak seperti yang lain, menyukai air dan sangat menyenangkan. Mereka membutuhkan sesuatu untuk mengisi waktu mereka dan menghabiskan semua energi mereka dengan mudah sehingga pemilik perlu memberi mereka perhatian ekstra atau membawa kucing lain yang dapat mereka ajak bermain.

Kepemilikan kucing Bengal adalah ilegal di New York, Seattle, dan Hawaii.

4. Sphynx

Seorang pelanggan memelihara Edguard, seekor Sphynx, di “La Ronronnerie”, sebuah kafe kucing di Nice, Prancis, 5 Desember 2017. /Reuters

Harga: $5.000 – $9.800

Kucing Sphynx, yang terkenal sebagai salah satu ras paling eksotis dan mahal di dunia, dijual dengan harga tinggi karena sulit ditemukan dan merupakan ras murni.

Kucing ini , yang dikenal karena penampilannya yang mencolok, menderita kecemasan perpisahan dari manusianya dan sangat membutuhkan perhatian. Tidak seperti kucing lainnya, kulit sensitif mereka membutuhkan sampo khusus untuk mandi biasa, dan mereka mudah kedinginan.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Bungkam Liverpool

Mereka harus menjalani pemindaian jantung tahunan dan juga rentan terhadap sindrom iritasi usus besar.

Berasal dari Kanada, kucing ini diciptakan melalui pembiakan selektif dengan menggunakan kucing berbulu selama tahun 1960-an. Kebotakan pada kucing terjadi karena mutasi genetik alami.

5. Kucing Persia

Seekor kucing terlihat di dalam kandang di belakang panggung sebelum upacara pemberian hadiah dalam acara Cat Show Mediterranean Winner 2016 di Roma, Italia, 3 April 2016. /Reuters

Harga: $4,000 – $5,500

Kucing Persia adalah salah satu ras kucing tertua di dunia, berasal dari abad ketujuh belas.

Dikenal karena wajahnya yang rata seperti pesek, rambut panjang yang tergerai, dan pipi yang tembem, kucing ini hadir dalam berbagai warna.

Kucing Persia santai dibandingkan dengan ras lain. Mereka bisa tidur hingga 20 jam sehari dan tidak main-main seperti ras kucing lainnya.@mpa/al arabiya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pakar: Angka Kematian Diperlukan untuk Menilai Situasi Epidemiologi

Kam Agu 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Tjandra Yoga Aditama berpendapat bahwa indikator angka kematian diperlukan dalam upaya menilai situasi epidemiologi. “Kalau data yang tersedia dianggap tidak baik, maka datanya yang harus diperbaiki,” kata Tjandra Yoga Aditama melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (11/8/2021), […]