LSM FPKB Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Hiba Ketua LSM FPKB (keempat dari kiri) berfoto bersama anggota FPKB, Senin (8/6),/visi.news/apih igun.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sudah yang ke sekian kalinya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Peduli Kabupaten Bandung (FPKB) melakukan pencegahan virus corona di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kali ini upaya pemutusan mata rantai Covid-19 ini dilaksanakan di Desa Katapang, kecamatan Katapang.

Ketua FPKB Hidayat Bastaman mengaku bangga dapat melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya Kecamatan Katapang.


Salah satu toko di kawasan Katapang disemproti disinfektan oleh anggota FPKB, Senin (8/6)./visi.news/apih igun.

“Dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan ini sudah jelas kami sangat tanggap terhadap bencana penyebaran virus corona ini. Karena itulah tiada lelah kami dan jajaran anggota kami di LSM FPKB untuk terus memberantas penularan Covid-19 ini. Karena kami yakin dengan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” papar Hiba, panggilan akrab Ketua LSM FPKB saat dihubungi, Senin (8/6).

Dikatakannya sejumlah lokasi yang disemprot tidak hanya rumah warga, tetapi juga toko dan pekarangan rumah.

Virus corona, katanya, akan hinggap di mana saja, baik itu rumah orang kaya maupun miskin, di kota ataupun di desa. Dengan penyemprotan di dua lokasi baik kota maupun desa, merupakan langkah terbaik untuk membunuh virus mematikan itu.

“Pokoknya kami tak pandang bulu selama teman- teman siap bekerja memberantas penularan virus, akan terus kami lakukan. Kami akan berantas semuanya agar saat menyambut kehidupan new normal, tidak ada lagi rasa was- was karena dihantui corona.

Warga di dekat kantor Desa Katapang mengaku senang dengan penyemprotan disifektan tersebut. Upaya yang dilajukan LSM ini mendapatkan acungan jempol.

“Kami bangga dan acungkan jempol atas upaya memberantas virus corona di daerah kami. Karena ini sangat dinantikan sehingga kami dan warga lainnya tak lagi khawatir akan adanya virus yang menyebar di desa kami. Terima kasih LSM FPKB dan salut atas bakti sosial terhadap warga kami di Desa Katapang. Semoga Alloh SWT membalas segala kebaikkan yang dilakukan LSM FPKB,” pungkas Dadang, warga RW 04 Desa Katapang ini. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Pastikan Protokol Kesehatan di Mal dan Pusat Perbelanjaan

Sel Jun 9 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS Pemkot Bandung menilai mal dan pusat perbelanjaan telah siap kembali beroperasi. Dar 24 mal dan pusat perbelanjaan, hanya satu yang belum memenuhi standar protokol kesehatan. Sebagian mal dan pusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan maksimum mulai dari pintu masuk, eskalator, lift, area penyewa (tenant), hingga ruang ibadah. […]