M. Soleh: Pandemi Covid 19 Berdampak bagi Yayasan Panti Yatim Piatu

Editor Ketua Panti Yatim Baraya, M. Soleh./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dikuatirkan pandemi covid 19 bisa mempengaruhi laju perkonomian di dalam penyelenggaraan kegiatan Yayasan Sosial Panti Asuhan. Terutama dalam kebutuhan makan sehari-hari juga pendidikannya yang ditampung yayasan tersebut.

Seperti dikatakan Ketua Yayasan Panti Yatim Baraya, M. Soleh, yang menampung beberapa puluh anak, laju perekonomian yang dirasakannya kini ntuk pembiayaan dan pemenuhan kebutuhan hidup anak-anak asuhnya di masa pandemi ini agar sulit.

Dia mengakui untuk membantu memenuhi kebutuhan anak-anak asuhannya membuka usaha pabrik Baso Ayam dan Sapi ditempatnya itu. Namun pendapatan dan penjualannya di masa pandemi ini jadi berkurang.

“Padahal sebelum pandemi saya mampu memenuhi kebutuhan anak-anak dengan maksimal. Juga kebutuhan perlengkapan sekolahnya. Sekarang saya harus bisa menghemat pengeluaran agar kebutuhan mereka bisa terpenuhi,” katanya di lokasi, Sabtu (5/6/2021).

Guna menanggulangi masalah tersebut, dia mengharapkan kepada Pemerintah, baik itu Provinsi maupun Kabupaten Bandung bisa turut andil dengan memperhatikan masa depan anak-anak yatim.

Karena kebaikan dengan menyisihkan rezeki bagi anak-anak yatim itu, disebutkan dia, merupakan kewajiban bagi semua masyarakat. Demikian juga dengan masa depannya nanti. Untuk itu dia mengetuk Pemerintah dan para dermawan untuk bersama-sama beribadah dengan menabur kebaikan bagi anak-anak yatim.

Dia juga meminta kepada Pemkab Bandung, untuk home industri yang dikelolanya itu ada pendampingan modal. Tujuannya agar usahanya yang dijadikan penunjang kehidupan anak-anak asuhannya bisa kembali berkembang secara signifikan.

“Bisa jadi yayasan lainnya pun mengalami kondisi serupa, tapi Insya Alloh saya meyakini Pemerintah akan membantu kita semua. Apalagi Pemkab Bandung mempunyai program pemulihan akselerasi pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi,” ujarnya. @qia.

Baca Juga :  Sekda Bandung Nilai Penyekatan Ganjil-Genap buat Jalan Jadi Lebih Sepi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Siapkan Gedung Lab Baru

Sab Jun 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna berencana untuk membangun gedung Laboratorium Lingkungan (Labling) yang terpisah dari Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung. Bupati Bandung menyatakan gedung baru untuk Labling DLH Kabupaten Bandung itu diperlukan agar lebih representatif dan lebih optimal dalam memberikan pelayanan kebutuhan labling. “Kita memang […]