Malam Ke-27 Ramadan, Ribuan Jamaah Ikuti Qiyamul Lail di Masjid Ash-Shoobiriin Surabaya

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Malam ke-27 bulan Ramadan merupakan malam yang diharapkan para umat muslim sebagai malam lailatul qadr. Para jemaah berharap bisa mendapatkan keberkahan di malam ganjil terakhir bulan Ramadan ini.

Muhammad Molik salah satu pengurus Masjid Ash-Shoobirin mengatakan, jumlah jemaah yang hadir di Masjid Ash-Shoobiriin mencapai 1.000 lebih pada malam ke-27 Ramadan.

“Mulai ramai sudah dari jam 23.00 tadi, susunan acara qiyamul lail, salat malam, muhasabah, dan pembagian hadiah,” katanya saat ditemui media Minggu (7/4/2024).

Ia juga menjelaskan keistimewaan di malam 27 bulan Ramadan, malam ganjil di bulan Ramadan ini dikatakan sebagai malam lailatul qadr.

“Semoga saja malam ini lailatul qadr, bisa menjadi berkah untuk para jemaah Masjid Ash-Shoobiriin,” jelasnya.

Selain mengadakan qiyamul lail, Masjid Ash-Shoobiriin juga menyiapkan ratusan porsi sahur untuk para jemaah yang datang.

“Khusus malam ini kita sediakan 800 porsi, tapi itu juga banyak yang tidak kebagian,” tuturnya.

Usai Salat Subuh, lanjutnya, pihak Masjid Ash-Shoobiriin membagikan hadiah untuk jemaah dengan cara diundi.

“Hadiahnya ada 100 lebih, termasuk kulkas, TV, dan banyak hadiah lainnya,” terangnya.

Di akhir, ustadz Molik berharap setiap tahun semakin banyak masjid di Kota Surabaya yang aktif mengadakan aktivitas, bukan hanya saat bulan Ramadan saja tapi di hari-hari biasa juga.

“Semoga tetap lancar sampai Ramadan berikutnya dan masjid lain di Surabaya bisa merangkul para jemaahnya juga,” tandasnya

@redho

Baca Juga :  APKASI Luncurkan 5.000 Beasiswa Indonesia Emas-Daerah untuk Kurangi Kesenjangan Pendidikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PLN UP3 Majalaya Pastikan Pasokan Listrik Jelang Idul Fitri Aman

Ming Apr 7 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya) melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan Siaga Idul Fitri 1445 H. Apel siaga dilaksanakan di halaman Kantor PLN UP3 Majalaya, Jl. Jaksa Narata Baleendah Kabupaten Bandung, Sabtu (6/4/2024). Untuk mengamankan pasokan listrik selama masa siaga ini, […]