MAUNG BANDUNG | Kebugaran Pemain Terus Digenjot

Editor Reky Rahayu./@persib.co.id/barly isham/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Seluruh pemain Persib melahap porsi latihan ketahanan dan kekuatan fisik di Pusat Kebugaran Tweak Move, Rabu, 12 Oktober 2022 siang.

Menurut pelatih fisik Persib, Carlos Grande Rodriguez, latihan ini sangat penting untuk menjaga kebugaran setiap pemain. Terlebih, saat ini kompetisi sedang memasuki masa jeda cukup panjang.

“Seperti kita tahu, kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan tim ini seperti persiapan pramusim. Sekarang, kami belum tahu kompetisi kapan dilanjutkan. Jadi, ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas fisik pemain,” ujar Carlos.

Belum mendapatkan kabar soal kelanjutan kompetisi, Carlos mengatakan, dengan instruksi pelatih kepala, Luis Milla, ia telah merancang program untuk meningkatkan kualitas kebugaran pemain.

“Latihan seperti ini (fitness) akan selalu menjadi program setiap pekannya. Kualitas fisik yang baik tentunya menjadi elemen yang sangat penting untuk tim, terutama dalam pertandingan,” tuntasnya, dilansir dari laman resmi klub.

Berangsur pulih

Sementara itu, cedera yang dialami Victor Igbonefo di Piala Presiden 2022 berangsur pulih usai menjalani terapi dan istirahat panjang.

Upaya pemulihan membuat Igbonefo harus absen sejak kick-off Liga 1 2022 digulirkan. Kini, pemain bernomor punggung 32 tersebut mengaku kondisinya semakin membaik dan berharap bisa segera kembali memperkuat lini belakang Persib.

“Kondisi saya semakin bagus setelah lama cedera dan tidak main,” kata pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut, masih dilansir dari laman resmi klub.

Dia mengaku sempat mengalami kendala saat awal kembali berlatih bersama tim. Selain adaptasi dengan bola, kondisi fisiknya pun tidak fit. Itu belum termasuk penggunaan topeng untuk mengurangi risiko benturan di area cederanya.

“Tiga minggu terakhir aku ikut latihan, awalnya memang tidak mudah karena harus beradaptasi lagi dengan bola dan fisik juga. Tapi, minggu kemarin aku sudah merasa bugar dan lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Keluarga Yodi Belum Terima Hasil Penyelidikan Polisi

Kondisi kebugaran yang membaik memang sudah dirasakan. Namun kompetisi harus terhenti sementara. Tapi, harus lebih lama menanti untuk kembali merumput, Igbonefo coba tetap berpikir positif.

“Aku coba berpikir jika berhentinya kompetisi ini ada baiknya untuk aku. Mungkin kondisi aku akan benar-benar siap lagi saat kompetisi bergulir lagi,” ucapannya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPO 3 Tahun, Tersangka Penggelapan Sertifikat Tanah Diringkus Polisi

Jum Okt 14 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka penggelapan sertifikat tanah yang sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) selama 3 tahun. Tersangka atasnama Bambang Prayitno ditangkap di Jalan Arteri Pos Pengumben, Jakarta Barat, pada Minggu (9/10/2022). “Benar, DPO tersangka berinisial BP (Bambang Prayitno) […]