MAUNG BANDUNG | Rian yang Tak Tergantikan dan David da Silva yang Memanfaatkan Jeda Bersama Keluarga

Editor Tim Persib "Maung Bandung" di Liga 1 2022/2023./visi.news/via siaran live indosiar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Rachmat Irianto menjadi satu di antara pemain tidak tergantikan di Persib hingga laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

Penampilan apik di lini belakang, catatan kartu hingga produktivitas membantu lini serang adalah alasan kenapa ia selalu mendapatkan kepercayaan.

Bukan hanya tampil starter, ia selalu mendapat kepercayaan tampil penuh dalam setiap pertandingan yang dijalaninya musim ini.

Mulai laga debut di kompetisi tertinggi Indonesia bersama Persib, hingga pertandingan pekan ke-10, Rian -sapaan karib Rachmat Irianto- tampil tak tergantikan.

Bahkan, melansir laman resmi klub, Rian terhitung bersih dari kartu, baik kuning ataupun merah. Itu membuat Rian jadi satu di antara pemain belakang andalan Pangeran Biru saat ini.

Dari sisi serangan, Rian bahkan sudah mencetak assist dan gol untuk Pangeran Biru. Gol pertamanya bersama Persib terjadi di laga pembuka liga musim ini. Ia menjadi pemain Persib pertama yang mencetak gol.

Gol itu dicatatkan saat Persib memulai kompetisi musim ini. Tandang ke markas Bhayangkara FC, Rian dan Frets Listanto Butuan menyumbangkan satu gol untuk Persib.

Pertandingan di Stadion di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi ini berlangsung, Minggu 24 Juli 2022.

Selain gol debut bagi Rian, itu juga jadi pembuka buat Persib musim ini. Pertandingan perdana Persib di Liga 1 2022/2023 tersebut berakhir imbang 2-2.

Sempat tertinggal oleh gol Youssef Ezzajjari menit ke-37, Maung Bandung berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Rachmat Irianto di menit 42.

Setelah kedudukan imbang, Persib membalikan keadaan berkat gol Frets Butuan pada menit ke-48 memanfaatkan umpan David da Silva. Sayang, kemenangan di depan mata harus pupus. Enam menit menjelang laga usai, Sani Rizki berhasil membobol gawang Fitrul Dwi Rustapa. Ini membuat Persib hanya membawa pulang satu poin dari markas Bhayangkara FC.

Baca Juga :  Menkominfo Terima Usulan Jurnalisme Berkualitas, Penting Jaga Koeksistensi Media

Manfaatkan Jeda

Sementara itu, penyerang Persib, David da Silva mengambil sisi positif dari penundaan Liga 1 2022/2023. Pemain berkebangsaan Brasil ini mengaku bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga tercinta di saat seperti ini.

Agenda tim yang tidak terlalu padat diakui Da Silva bisa melakukan quality time di kediamannya bersama anak dan istrinya.

“Ya, saat ini saya memiliki banyak waktu untuk bermain bersama anak-anak dan keluarga di rumah. Itu tentunya membuat pikiran saya menjadi lebih segar saat kembali beraktivitas bersama Persib,” ungkap Da Silva, masih dilansir dari laman resmi klub.

Meskipun demikian, pemain bernomor punggung 19 ini merasa sedih atas terhentinya kompetisi. Namun, ia mengatakan jika jeda sementara kompetisi ini merupakan salah satu langkah yang cukup baik.

“Ketika saat ini mendapatkan libur, saya merasa bingung. Harus menikmatinya atau sedih. Kita tahu situasi seperti ini,” katanya.

“Saya sedikit bersedih karena kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Tapi, kemanusiaan harus lebih diutamakan. Saya berharap ke depannya situasi bisa lebih baik lagi,” kata penyerang yang sudah mencetak 9 gol di musim ini. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketahui Harga Alva One dan Kelebihannya yang Ciamik

Ming Okt 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Harga Alva One sangat terjangkau bagi semua kalangan sehingga siapa saja bisa membelinya dengan mudah. Diketahui berbagai kelebihan yang dimiliki oleh motor Alva One sebagai berikut. Menggunakan Material Baja Motor merupakan kendaraan yang menjadi pilihan banyak orang. Hal ini terjadi karena motor menjadi kendaraan yang […]