MAUNG BANDUNG: Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi

Editor Robert Alberts bercanda dengan Putra Nugraha jelang sesi latihan./persib.co.id/amandeep/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Persib, Maung Bandung, Robert Alberts menyebut, Diklat dan Akademi Persib selalu menjadi pilihan pertamanya jika harus menambah kekuatan tim asuhannya. Sebab, Diklat dan Akademi Persib secara khusus menempa pemain-pemain potensial.

Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat Persib yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka. Hingga saat ini, mereka masih terlibat dalam program persiapan menuju Liga 1.

“Kami selalu membuka kesempatan itu (merekrut pemain Diklat). Kami berkomunikasi dengan para pelatih Diklat dan Akademi karena mereka selalu menjadi pilihan pertama untuk kami dalam mendatangkan pemain baru,” kata Robert.

Selain Diklat dan Akademi Persib, Robert juga terus mengamati klub-klub yang berhubungan erat dengan Pangeran Biru seperti Bandung United dan Maung Anom yang berlaga di Liga 3.

“Setelah itu, kami cari pemain dari Bandung dan Jawa Barat yang punya banyak pemain potensial. Jadi, kami mendapat dukungan dari banyak tim lain. Karena itu, kami pun akan memberikan dukungan kepada mereka, seperti Bandung United,” bebernya.

Diliburkan

Pada bagian lain Pelatih Persib, Robert Alberts kembali meliburkan anak asuhnya. Supardi Nasir dan rekan-rekannya dipastikan mendapatkan jatah istirahat satu hari, yakni pada Jumat 28 Mei 2021.

Hal itu diberikan untuk memulihkan stamina pemain setelah empat hari terakhir Persib berlatih secara intensif. Robert berharap satu hari istirahat bisa membuat pemainnya kembali bugar.

Tidak hanya itu, ini juga menjadi salah satu upaya agar pemain dapat maksimal dalam sesi internal game yang akan berlangsung besok, Sabtu 29 Mei 2021.

“Besok kami libur untuk memulihkan kebugaran agar mereka siap mengikuti internal game dengan maksimal,” kata Robet, Kamis 27 Mei 2021.

Baca Juga :  Kang DS Bertekad Tingkatkan Ketahanan Pangan

Menurut program, Persib masih akan terus meningkatkan intensitas dan level latihan pemain di minggu-minggu awal persiapan. Untuk pekan pertama ini, kebugaran pemain ditargetkan meningkat mendekati level saat tampil di Piala Menpora lalu.

“Kami tingkatkan performa permainan pemain ke level tertinggi. Terlihat dari detak jantung yang juga tinggi, minggu depan juga masih sama, yang turun adalah waktu pemulihan (durasi istirahat lebih panjang),” ucapnya.

Nantinya, sesi internal game , akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat sejauh mana para pemain menyerap progta latihan yang telah disajikan.

“Internal game nanti pemain akan dipantau pakai alat catapult sehingga terlihat jarak tempuh dan denyut jantung mereka dan bagaimana pemulihannya,” ungkapnya seperti dilansir persib.co.id. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

SELEB: Joget TikTok Perlihatkan Cincin, Luna Maya Ada yang Ngelamar?

Jum Mei 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Aktris Luna Maya tengah menjadi sorotan warganet. Hal itu lantaran video yang dibuat aktris The Doll itu viral di TikTok. Dalam video yang diunggah pada 26 Mei 2021 itu, Luna tampak berjoget di pinggir pantai bersama teman -temannya diiringi lagu Rude yang dipopulerkan Magic!. Mereka terlihat gembira […]