Mendagri Minta KPU Angkat Tema Penanganan Covid-19 Saat Debat Pilkada 2020

Mendagri Tito Karnavian jumpa pers usai audiensi dengan KPU, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (30/7)./inews/felldy utama.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengangkat tema strategi penanganan Covid-19 bagi calon kepala daerah saat debat Pilkada Serentak 2020. Masukan itu dilayangkan Tito saat bertemu komisioner di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Kamis (30/7).

“Kami meminta KPU kalau bisa tema-tema dan menjadi salah satu tema sentral dalam debat Pilkada ini adu gagasan ya, peran kepala daerah dalam penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya,” kata Tito.

Menurut Tito, Pilkada Serentak 2020 ini harus dijadikan momentum emas untuk menekan penularan Covid-19 di Indonesia. Sebab, adu gagasan ini juga menyangkut dengan kepentingan masyarakat luas.

Apalagi, kata dia, saat ini sudah banyak warga yang menuntut strategi para calon kepala daerah dalam penanganan Covid-19. Dengan begitu, masyarakat juga bisa menilai kontestan mana yang dirasa tepat dan mampu menangani pandemi Covid-19.

“Jadi di sini momentum bagi rakyat memilih pemimpin yang bisa menangani Covid-19. Pilih pemimpin yang mampu menangani Covid-19 dan dampak sosial ekonominya. Itulah ujian saat krisis ini,” tuturnya. @fen/okz

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekilas Jejak Nabi Ibrohim dan Ismail (2): Dialog Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail Jelang Penyembelihan

Kam Jul 30 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Nabi Ibrahim diperintah Allah untuk menyembelih anak sulungnya, Ismail. Sebuah percakapan yang demokratis dan penuh keikhlasan terjadi antara keduanya dalam peristiwa pengurbanan itu.  Sebagaimana tercatat dalam Surat Ash-Saffat Ayat 99 – 113, kisah pegurbanan itu bermula ketika Ibrahim bermimpi melihat dirinya sendiri menyembelih Ismail. Ibrahami memahami […]