Mendobrak Konsep Tradisional: Menggali Lebih Dalam tentang BitcoinPow (BTCW)

Editor
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dalam lingkungan finansial yang terus berkembang, mata uang kripto telah menjadi titik fokus yang tak terhindarkan. Diantara ribuan aset digital yang ada, ada yang menonjol dengan pendekatan yang inovatif, salah satunya adalah BitcoinPow (BTCW). Apa sebenarnya BTCW dan bagaimana ia membedakan dirinya dari pesaingnya? Mari kita jelajahi lebih dalam.

Membuka Konsep BitcoinPow (BTCW)

BitcoinPow (BTCW) adalah salah satu mata uang kripto yang menarik perhatian di tengah keramaian pasar. Namun, yang membedakannya adalah model konsensus uniknya, yaitu “Proof of Work Burn” atau PoW Burn. Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang PoW Burn, mari kita tinjau dahulu apa itu PoW dalam konteks mata uang kripto.

Proof of Work (PoW) adalah metode konsensus yang digunakan oleh sebagian besar mata uang kripto, termasuk Bitcoin. Dalam PoW, para penambang menggunakan daya komputasi mereka untuk memverifikasi dan memvalidasi transaksi di jaringan. Namun, PoW sering dikritik karena konsumsi energi yang tinggi dan potensi sentralisasi.

Menggali Lebih Dalam tentang Proof of Work Burn

BTCW memperkenalkan pendekatan baru yang disebut Proof of Work Burn. Istilah “burn” di sini merujuk pada penghancuran koin. Dalam model ini, daripada menghabiskan energi komputasi untuk menambang blok, para penambang “membakar” sejumlah BTCW yang setara dengan nilai blok yang mereka tambang. Dengan cara ini, para penambang masih perlu membuktikan bahwa mereka telah melakukan kerja untuk memperoleh hak untuk menambahkan blok baru ke dalam blockchain, tetapi tanpa membuang-buang energi.

Keunggulan BitcoinPow (BTCW) dibanding Bitcoin (BTC)

  1. Efisiensi Energi: Salah satu keunggulan utama BTCW adalah efisiensi energi yang lebih tinggi dibandingkan dengan PoW tradisional misalnya Bitcoin (BTC). Dengan tidak memerlukan daya komputasi yang besar, BTCW mengurangi dampak lingkungan yang terkait dengan penambangan kripto.
  2. Desentralisasi: Dengan mengurangi kebutuhan akan peralatan penambangan yang mahal, BTCW dapat membantu mendorong desentralisasi lebih lanjut di jaringan karena aktifitas menambang kripto cukup hanya menggunakan PC rumahan atau Laptop
  3. Nilai Inheren: Konsep PoW Burn / UTXO menambahkan nilai inheren ke dalam mata uang kripto itu sendiri. Sebagian dari koin yang dibakar tersebut secara efektif “dihargai” oleh jaringan, yang dapat mendukung stabilitas harga dan kepercayaan pengguna.
Baca Juga :  Pemkot Bandung Targetkan Tercipta Herd Immunity Akhir Tahun 2021

Tantangan yang Dihadapi

Meskipun memiliki potensi yang menarik, BitcoinPow (BTCW) juga dihadapkan pada tantangan. Salah satunya adalah mengedukasi masyarakat tentang model konsensus yang baru dan memastikan adopsi yang luas.

Pandangan Masa Depan

Dengan terus berinovasi dan menawarkan alternatif yang lebih berkelanjutan bagi model konsensus yang ada, BitcoinPow (BTCW) memiliki potensi untuk menjadi bagian integral dari ekosistem mata uang kripto yang lebih besar. Namun, bagaimanapun, masa depannya akan ditentukan oleh adopsi dan penerimaan dari komunitas kripto serta regulasi yang berkembang.

BitcoinPow (BTCW) adalah contoh nyata dari bagaimana inovasi terus mendorong perkembangan dalam dunia mata uang kripto. Dengan pendekatan baru terhadap konsensus, BTCW menawarkan solusi yang menarik untuk tantangan yang dihadapi oleh model-model tradisional. Hanya waktu yang akan menentukan apakah BTCW akan menjadi pemain utama di pasar kripto atau tidak, tetapi satu hal yang pasti, eksplorasi ini telah membuka jalan bagi lebih banyak inovasi di masa depan.

Informasi Umum Tentang Bitcoinpow (BTCW)

Official Website : https://www.bitcoin-pow.org/

Group Telegram : https://t.me/BitcoinPoWPoT

Explorer : https://explorer.bitcoin-pow.org/

Coingecko : https://www.coingecko.com/en/coins/bitcoinpow

Pasar Bitcoinpow (BTCW) :

1. https://xeggex.com/market/BTCW_USDT

2. https://www.finexbox.com/market/pair/BTCW-USDT.html

3. https://dex-trade.com/spot/trading/BTCWUSDT?interface=classic

4. https://exbitron.com/trade?market=BTCW-USDT

Untuk informasi lainnya bisa ditemukan disini : https://linktr.ee/BitcoinPoW

Donasi Bitcoinpow : 14UU4EHPmUzUULWCitk5MUNPLkxzvfXjRh

@amn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Bagi Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cikampek

Sen Apr 8 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KARAWANG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa seluruh pihak terkait memberikan pelayanan terbaik keluarga korban kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 terkait proses pengambilan jenazah. Saat ini, RSUD Karawang sedang melakukan Postmortem dan Antemortem untuk kebutuhan identifikasi dari korban kecelakaan tersebut. “Kemudian saat ini untuk upaya […]