Mengejutkan, KH Asep Maosul Afandy Resmi Dapat Dukungan Rekomendasi dari PAN

Editor :
Foto bersama usai penyerahan Surat Keputusan dari DPP PAN./visi.news/ayi kureasin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kontestasi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya kian memanas. Tanpa diduga, Partai Amanat Nasional (PAN) yang digadang-gadang mendukung petahana buyar dihantam ombak.

Secara mengejutkan, DPP PAN memilih memberikan dukungan kepada KH Asep Maosul Affandy yang merupakan kader PPP.
Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua umum PAN, Zulkifli Hasan dan didamping mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir dan anggota DPR RI Fraksi PAN, Khoerudin.

“Ya, tanpa diduga saya dihubungi dan di undang ke Jakarta. Di sana diterima langsung oleh Pak Zulkifli Hasan dan Pak Sutrisno Bachir. Secara mengejutkan beliau menyerahkan surat rekomendasi dari PAN,” kata KH Asep Maosul Affandy kepada wartawan di Kompleks Ponpes Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (23/7).

Menurutnya, surat rekomendasi itu diserahkan kepada dirinya hari Selasa (21/7) pukul 19.00 di Jakarta, di kediaman Zulkifli Hasan. Dengan rekomendasi tersebut menghilangkan kebingungan dirinya, terkait partai pengusung untuk maju di pilkada.

“Sebelumnya bingung sendiri, karena rata-rata partai sudah punya jagoannya. Tapi kebingungan itu sudah hilang,” tuturnya.

Dikatakannya, sebelum berangkat ke Jakarta semua persyaratan sudah ditempuh, mulai pengisian formulit dan lain sebagainya. Hingga bisa bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PAN.

“Pada malam itu juga pendaftaran langsung diterima hingga keluar SK. Apalagi PAN sudah bulat hanya mencalonkan dirinya,” tandas Asep.

Selanjutnya, Asep mengincar partai lain yang akan mengusungnya, seperti Demokrat dan PKS yang selama ini terus berkomunikasi.

“Saya optimis selain Demokrat dan PKS, juga PKB pun bisa bergabung. Namun yang sudah terbuka yakni Demokrat,” ucapnya.

Terkait dengan partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Asep Maosul Affandy mengaku tidak akan mengganggu tatanan atau hirarki di DPP PPP karena sudah mengeluarkan rekomendasi.

Baca Juga :  Dirjen Bina Pemdes Pantau Pelaksanaan Pilwu di Kabupaten Indramayu

Bagi dirinya silahkan saja PPP mengeluarkan sikap, meski memang dirinya sangat berharap bisa didukung PPP. Tentunya, ia takkan memaksa tidak didukung partainya sendiri.

Dengan hanya didukung PAN, Demokrat, PKS, dan PKB sudah lebih dari cukup. Karena yang terpenting bagi dirinya adalah menjalankan amanah termasuk dukungan para kiai yang selama ini mendorongnya.

Selain itu, ungkap Asep, dirinya siap menerima konsekuensi menanggung risiko dari PPP jika harus turun atau mundur sebagai anggota DPR.

“Bagi saya itu bukan sebagai puncak persoalan keluar dari PPP. Demi para kiai yang terus memberikan dukungan, dirinya akan tetap fokus sesuai yang diamanahkan,” tandasnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Pabrik Narkoba, Rumah di Kopo Permai Bandung Digerebek BNN

Kam Jul 23 , 2020
Silahkan bagikan– Rumah ini dijadikan tempat produksi pil bahan berbahaya. VISI.NEWS – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan¬†BNN Provinsi Jabar¬†bekerja sama dengan Jajaran Ditresnarkoba Polda Jabar menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat pabrik obat terlarang. Rumah tersebut beralamat di Kompleks Kopo Permai III Blok 18 CDF, Nomor 16, Desa Cangkuangkulon, […]