Menjadi Pemimpin itu Bukan Masalah Gender, 18 DPC Nyatakan Sikap Dukung Thoriqoh

Editor :
Kandidat Ketua DPD PAN Kab. Bandung, Hj. Thoriqoh Nasrulloh./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Kepemimpinan perempuan sebenarnya tidak harus menjadi sebuah dilema selama sosok tersebut cukup mumpuni untuk memimpin yang ditunjang dengan latar pendidikannya yang bagus. Demikian juga dengan sosok Desy Ratnasari yang dikenal orang bahkan seluruh Indonesia, sekarang menjadi Ketua DPW PAN, ternyata mampu menjadi pemimpin yang baik.

Begitu juga dengan Musda PAN ke 5 (lima) ini, dikatakan anggota DPRD Prov. Jawa Barat, Thoriqoh Nasrulloh, bukan masalah gender yang perlu dibahas melainkan kemampuan bagi kandidat atau formatur untuk memimpin dan meningkatkan eksistensi PAN agar lebih baik lagi.

“Memang pola pemilihan sekarang ini agak berbeda dengan terdahulu karena terkait dengan ancaman pandemi covid 19, sehingga jumlah peserta dibatasi hanya sampai 50 orang saja,” katanya usai Musda, Minggu (17/1/2021).

Kandidat yang merupakan formatur tersebut, ditambahkan dia, ada 5 orang yang bersaing dan dipilih untuk menjadi Ketua DPD yang mudah-mudahan minggu nanti sudah yang dipilih. Termasuk dengan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Sementara itu usai Musda, 18 DPC dari 31 DPC Kecamatan menyatakan sikap dengan mendukung Thoriqoh untuk menjadi Ketua DPD PAN Kab. Bandung, yang menurut informasi memang pantas dan layak menjadi pimpinan.

Menanggapi hal tersebut, dia menjelaskan, tetap mengacu pada aturan melalui penunjukkan Ketua Formatur, dan penunjukkan itu akan menjadikan Ketua Formatur sebagai pimpinan atau Ketua DPD kelak. Tapi itu tidak bisa dilakukan saat ini berdasarkan situasi dan kondisi.

“Partai PAN itu sudah besar dan sangat dikenal oleh masyarakat. Untuk itu melalui Musda ini diharapkan ada lahir sosok yang bisa lebih meningkatkan eksistensinya juga perkembangannya agar lebih signifikan,” ujar dia.

Apalagi Kabupaten Bandung diketahui dia mempunyai banyak potensi yang besar. Dia berharap dengan terbentuknya Ketua DPD baru bisa menaikkan kursi yang ditargetkan bisa mencapai 7 kursi. Mengingat keberadaan PAN sangat diperhitungkan masyarakat.

“Karena pada ujung-ujungnya kita berorientasi diperekrutan kader-kader untuk di legislatif dan eksekutif. Untuk itu jelas memerlukan kerja keras dalam upaya peningkatan kinerja partai,” pungkas dia. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Longsor di Sumedang, SAR Sebut 32 Orang Tewas Sudah Ditemukan

Ming Jan 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan hingga Ahad (17/1) 2021 sudah menemukan sebanyak 32 korban yang tewas dalam bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan jumlah tersebut diperbarui setelah adanya tiga korban tambahan yang ditemukan pada Ahad ini. […]