Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Resmikan Bantuan Sumur Bor di Pamekasan

Editor Menteri Pertahanan Prabowo Subianto./net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PAMEKASAN – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, meresmikan bantuan sumur bor di 12 titik sumber mata air di Kecamatan Palengaan, Pamekasan. Program tersebut mencakup sembilan sumur bor dan tiga pipanisasi di Desa Palengaan Dhaja, dan Palengaan Laok, Minggu (26/11/2023).

“Program ini dalam rangka menutupi krisis air bersih, sehingga pemerintah berupaya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat untuk memenuhi krisis air bersih,” kata Prabowo Subianto.

Peresmian tersebut membawa kegembiraan kepada sekitar 10 ribu warga yang kini memiliki akses air bersih, mengatasi krisis air pada musim kemarau di Pamekasan.

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan Ahli Teknik Unhan (Universitas Pertahanan) atas kerja keras mereka yang menghasilkan 12 titik air yang kini dimanfaatkan oleh warga.

Saat ini, masih terdapat 15 titik pengeboran air yang sedang dikerjakan dan diperkirakan selesai dalam sebulan ke depan. “Unhan harus terus meningkatkan kemampuan dan peralatannya agar manfaatnya segera dirasakan oleh warga,” tambah Prabowo.

Pengerjaan menggunakan 10 rig, dengan harapan program ini dapat selesai sesuai waktu yang direncanakan. Program serupa juga direncanakan di desa lain di Pamekasan, termasuk Desa Sumber Waru, Desa Tampojung Tenggina, dan Desa Pasanggar.

Meski demikian, data BPBD Pamekasan menyebut hanya dua kecamatan dari 13 kecamatan yang bebas dari kekeringan pada musim kemarau tahun ini, sementara 11 kecamatan lainnya, dengan 321 dusun di 77 desa berbeda, terdampak kekeringan.

@mpa

Baca Juga :  Prediksi PSG vs Man Utd di Liga Champions Dini Hari Nanti

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Erupsi Gunung Anak Krakatau, Kolom Abu Capai 1.000 Meter di Atas Puncak

Sen Nov 27 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | LAMPUNG – Minggu (26/11/2023) malam, Gunung Anak Krakatau meletus, menyebabkan kolom abu setinggi sekitar 1.000 meter di atas puncak atau 1.157 meter di atas permukaan laut. Andi Suardi, Kepala Pos Pantau Gunung Anak Krakatau di Hargopancuran, Lampung Selatan, membenarkan kejadian tersebut yang terjadi pada pukul 21.08 WIB. […]