Menyikapi Para Pelaku IKM Di Majalaya

Editor H.Sugianto.S.Ag, M.Si Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Partai Golkar./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Partai Golkar H. Sugianto menyambut baik kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita ke pabrik teksil PT Santosa Kurnia Jaya Jalan Anyar Desa Rancakasumba Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung. Jumat (4/6/2021) lalu.

Sugianto sendiri turut hadir pada kunjungan 2 (dua) menteri tersebut, dalam rangka bersilaturahmi dan menemui para pelaku IKM (Industri Kecil Menengah) Majalaya dan Solokanjeruk Kabupaten Bandung.
“Ini dalam rangka menyikapi para pelaku IKM, terutama khas tekstil dan produk tekstil yang ada di wilayah Majalaya Kabupaten Bandung,” kata Sugianto kepada wartawan VISI.NEWS.
Tentu, kata Sugianto, kebijakan pemerintah pusat dan daerah harus betul-betul seiring dan sejalan.

“Bagaimana nanti daerah akan mendorong produk hukum, supaya ada perlindungan terhadap para pelaku IKM. Dan nantinya keberlangsungan usaha mereka akan berjalan dengan baik. Ini yang nanti akan didorong di level Pemerintahan Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Tentunya, imbuh dia, payung hukum di pemerintah pusatnya harua disiapkan. “Saya yakin pemerintah pusat sudah menyiapkan payung hukum, sehingga nanti keberlangsungan seluruh IKM di Kabupaten Bandung, bisa lebih baik kedepan dan bisa bersaing,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan, terkait dengan keluhan para pelaku IKM dengan banyaknya produk impor dan produk dalam negeri tak bisa bersaing terkait harga di pasaran, harus dibarengi dengan adanya grand desain atau grand strategi dari pusat ke daerah.

“Saya pikir kalau dari pusat sudah ada sinyal dalam pengaturan regulasi sampai ke bawah, daerah akan sangat siap membantu mendorong pemerintah pusat supaya keberlangsungan IKM di daerah lebih baik. Karena IKM basisnya ada di daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Jangan Main-main, Muspika Ciparay Bertekad Babat Habis Penjualan Miras dan Obat Terlarang

Ia berharap stimulus yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Perindustrian bisa ditindaklanjuti hingga basis atau daerah.khususnya di kabupaten bandung karena banyaknya pelaku industri tekstil. @bud

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Siaran Televisi Analog Dihentikan Bertahap Mulai Tahun Ini

Sen Jun 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memulai tahapan analog switch off atau ASO tahun ini, ditargetkan selesai hingga 2 November 2022. “Tahapan ASO dilakukan dalam lima tahap berdasarkan wilayah, di mana batas waktu seluruhnya tidak melewati 2 November 2022, pukul 24.00 WIB,” kata Kominfo dalam keterangan pers, Minggu […]