Mulai 17 Mei, Bandara Saudi Siap Membuka Kembali Layanan Penerbangan Internasional

GACA izinkan seluruh layanan penerbangan di bandara Kerajaan Arab Saudi mulai 17 Mei 2021. /saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan
  • GACA menginstruksikan maskapai penerbangan untuk memulai prosedur dimulainya kembali perjalanan.

VISI.NEWS – Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) telah mengarahkan semua maskapai penerbangan yang mengoperasikan layanan di bandara Kerajaan Arab Saudi untuk memulai prosedur yang diperlukan, guna dimulainya kembali perjalanan warga negara melakukan penerbangan ke luar masuk negara tersebut, mulai efektif 17 Mei (5 Syawal).

Semua bandara di Kerajaan sepenuhnya siap untuk pengoperasian layanan, kata pihak berwenang dalam surat edaran yang dikirim ke semua maskapai penerbangan. GACA mengatakan, arahan ini sejalan dengan pengumuman pemerintah Saudi yang mengizinkan perjalanan dan pemulangan warga yang diimunisasi. Kementerian Dalam Negeri mengumumkan pada hari Minggu bahwa Arab Saudi akan membuka perbatasan darat, laut, dan udaranya sepenuhnya mulai pukul 01.00 waktu setempat, Senin, 17 Mei.

GACA menyebutkan, warga yang telah diizinkan untuk bepergian antara lain mereka yang telah mendapat dua dosis vaksin virus Corona atau yang sudah lewat 14 hari setelah meminum dosis pertama vaksin.

Warga yang telah pulih dari infeksi virus Corona akan diizinkan melakukan perjalanan asalkan mereka telah menghabiskan waktu kurang dari enam bulan sejak terinfeksi, seperti yang dikonfirmasi oleh data yang ditampilkan di Aplikasi Tawakkalna.

Warga di bawah usia 18 tahun juga akan diizinkan untuk bepergian dengan syarat bahwa mereka menyerahkan sebelum perjalanan polis asuransi yang disetujui oleh Bank Sentral Saudi, yang mencakup risiko Covid-19 di luar Arab Saudi sesuai dengan instruksi yang diumumkan oleh pihak terkait.

Orang-orang ini harus tetap berada di karantina rumah selama tujuh hari setelah kembali ke Kerajaan dan tes PCR harus dilakukan pada akhir masa karantina, sementara anak-anak di bawah usia delapan tahun dibebaskan dari tes PCR.

Baca Juga :  Kemendikbud: Tahun Ajaran Baru Tak Mundur, Tetap 13 Juli 2020

GACA memperhatikan arahan kementerian bahwa para pelancong harus mematuhi semua prosedur dan batasan yang diberlakukan oleh masing-masing negara, untuk menghindari kesulitan yang mungkin mereka hadapi.

Ini juga menggarisbawahi perlunya berhati-hati saat bepergian ke negara berisiko tinggi, di mana penyakit ini menyebar dengan kecepatan tinggi sesuai dengan apa yang diumumkan secara berkala oleh otoritas yang berwenang.

Otoritas tersebut menjelaskan bahwa maskapai penerbangan harus memikul tanggung jawab untuk membimbing para pelancong tentang instruksi dan persyaratan negara tujuan sehingga mereka dapat melakukan perjalanan dengan cara yang aman dan sehat dan untuk menghindari masalah atau kesulitan yang mungkin mereka hadapi.

Sementara itu, Presiden GACA Abdul Aziz Al-Duailj berterima kasih dan mengapresiasi keinginan kepemimpinan Saudi untuk mengizinkan warga Saudi bepergian ke luar Kerajaan sesuai dengan persyaratan kesehatan.

Dia memuji upaya sukses yang dilakukan pemerintah untuk membendung penyebaran infeksi virus Corona.

“GACA telah mengerahkan semua kemampuannya untuk melaksanakan arahan dari kepemimpinan yang bijaksana, dan untuk mempersiapkan bandara dengan semua layanan dan fasilitasnya untuk kembali ke keadaan semula. Otoritas telah memperhitungkan standar kesehatan untuk mencapai perjalanan yang aman dengan menyediakan semua sarana keselamatan di bandara, ” tambahnya. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pendiri Microsoft Bill Gates Umumkan Perceraian dengan Melinda Gates Setelah 27 Tahun Menikah

Sel Mei 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya serta sesama Melinda mengumumkan pada hari Senin (3/5/2021) bahwa mereka bercerai setelah 27 tahun menikah. Pengumuman dari salah satu pasangan terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar $ 130 miliar, dibuat dalam pernyataan bersama di Twitter. “Setelah banyak pemikiran dan […]