Musrembang Syarat untuk Pembangunan Daerah

Editor Pelaksanaan Musrembang di Desa Kopo Kec Kutawaringin./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Syarat untuk menunjang pembangunan di wilayah salah satunya melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat desa, yang sekarang sudah mulai dilaksanakan perkecamatan.

Dari Musrembang itu, dikatakan SekCam Kutawaringin, Jaenudin, akan dilakukan evaluasi dan verifikasi setiap perencanaan dan pengajuan yang diajukan masyarakat untuk ke jenjang selanjutnya.

“Kemarin kita melaksanakan di Desa Kopo dan Kutawaringin, selanjutnya hari ini rencananya di Desa Padasuka,” katanya dikantornya, Selasa (19/1/2021).

Dia mengharapkan setiap pengajuan yang disampaikan bisa lebih berorientasi pada pengembangan daerah. Terutama dalam aspek infrastruktur perekonomian masyarakat. Dengan demikian peruntukkannya bisa jelas dan tepat sasaran.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, lanjut dia, tetap diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan melalui zona distancing, sosial distancing, dan physical distancing yang bertujuan untuk menghindari ancaman pandemi covid 19.

“Karena walau bagaimana pun, saat ini masih masa pandemi. Dengan mematuhi aturan pemerintah maka kita semua akan terhindar dari ancamannya. Dan pelaksanaan Musrembang bisa dilaksanakan dengan aman dan nyaman,” ujar dia. @qia.

Baca Juga :  Sempat Viral, Pencuri Motor Milik Ojol Dibekuk di Madura

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Keinginan PSSI Terkabul, Timnas Indonesia Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Sel Jan 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) telah mengabulkan keinginan PSSI agar timnas Indonesia masuk cabang olahraga yang segera mendapat vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Senin (18/1/2021) malam. Menurut Gatot S Dewa Broto, keputusan ini sesuai dengan ide Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) […]