NasDem Berencana Undang Ridwan Kamil Ikut Konvensi Calon Presiden

Editor :
Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku dirayu masuk partai politik dan mengisi posisi Ketua DPD Partai di Jabar. Partai NasDem menilai wajar partai politik kepincut sosok Ridwan Kamil. Tujuannya untuk mendongkrak suara partai.

“Politik itu kan dinamis, komunikasi politik memang seperti itu. Partai politik menilai bahwa jika ketua DPD/DPW nya gubernur maka pasti suara partai akan ikut tergerak naik (coattail effect),” kata Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, seperti dilansir dari merdeka.com, Rabu (24/2).

NasDem tidak berniat mengajak Ridwan Kamil menjadi bagian dari NasDem dan memimpin pengurus di Jawa Barat. Justru, Emil akan diajak untuk ikut konvensi Capres partai NasDem.

“DPW Jabar sudah dijabat oleh kang Saan Mustafa, mungkin kita akan ajak Kang Emil untuk ikut konvensi calon presiden saja. Siapa tahu hasil konvensi nanti berbanding lurus dengan hasil elektabilitas dan rezeki beliau,” ucap eks anggota DPR ini.

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menegaskan sejak awal partainya ingin Emil Netral dari partai politik. Dia ingin Emil fokus membangun Jabar akan masyarakatnya sejahtera.

“Kalau NasDem sejak awal masih tetap konsisten mengharapkan agar Ridwan Kamil tetap tidak menjadi kader partai apapun,” kata Anggota Komisi II DPR ini.

Sebelumnya, Pengamat Politik, Ujang Komarudin menyebut Ridwan Kamil akan mengisi posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Emil sendiri mengaku dirayu partai-partai politik untuk bergabung. Namun, ia membantah info terkait bergabung ke partai Golkar.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPK Perpanjang Penahanan Wali Kota Cimahi Nonaktif

Rab Feb 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) memperpanjang masa penahanan Bupati Cimahi nonaktif Ajay Muhammad Priatna, selama 30 hari ke depan. Ajay merupakan tersangka suap perizinan proyek pembangunan Rumah Sakit Kasih Bunda tahun anggaran 2018-2020. “Perpanjangan yang kedua terhitung sejak tanggal 26 Februari 2021 sampai dengan 27 […]