Ngatiyana Bersyukur Produk UMKM Masuk ke Mini Market

Editor Plt.Walikota Cimahi Ngatiyana (kiri) berbincang dengan salh satu pengelola pasar modern usai launching produk UMKM di Cimahi Jumat (28/5)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana sangat bersyukur produk UMKM di Kota Cimahi bisa masuk di Indomaret. Ini adalah wujud nyata keseriusan dan kepedulian Pemerintah Kota Cimahi terhadap masyarakat khususnya UMKM yang ada di Kota Cimahi. Dia menegaskan hal utu dilakukan untuk mengikuti Instruksi Bapak Presiden Jokowi untuk gunakan dan berbangga dengan produk dalam negeri.

“Salah satunya produk dari UMKM, dalam rangka meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat, di tengah-tengah pandemi Covid-19. Ini kita dorong bersama,” papar Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana saat launching produk produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal khususnya di Kota Cimahi yang menjadi mitra usaha Indomaret, Jumát (28/05/2021).

Acara launching tersebut dihadiri Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi, Dadan Darmawan, Microeconomics Project Executive PT. Indomarco Prismatama Purwanto Wahyudi, Marketing Manager PT. Indomarco Prismatama, Hargo Suseno serta Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Cabang Bandung Dedi Yusup Apriadi.

Menurut Ngatiyana, proses pelaku UMKM untuk masuk ke pasar modern di Kota Cimahi, tidak mudah karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Selain pengemasan (packaging) produknya, pada umumnya pengelola pasar modern mempersyaratkan beberapa aspek lainnya seperti keterangan masa kadaluwarsa (expiry date), label halal, serta uji rasa.

Bahkan pihaknya merasa bersyukur karena saat ini sudah ada produk UMKM dari Kota Cimahi yang mampu menembus pasar modern seperti Indomaret. Ke depannya, pihaknya akan menginstruksikan OPD terkait (Disdagkoperin) untuk terus mengintensifkan pembinaan kepada para pelaku UMKM di Kota Cimahi sehingga semakin banyak produknya yang bisa menembus pasar modern.

“Terima kasih atas support-nya dari Indomaret sehingga hari ini produk UMKM bisa masuk di indomaret, termasuk gerobak-gerobak bisa berjualan di gerai Indomaret. UMKM Kota Cimahi juga maju, sesuai instruksi pemerintah bahwa Pemulihan Ekonomi Nasional adalah penting, termasuk di tingkat daerah, khususnya di Kota Cimahi,” pungkas Ngatiyana.@pih

Baca Juga :  Armenia, Azerbaijan, dan Rusia Tanda Tangani Perjanjian Akhiri Konflik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

75 Komunitas Seni Kota Cimahi Tampilkan Pertunjukan Daring 2021

Ming Mei 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi bersama Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC) kembali gelar pertunjukan seni sacara daring. Kegiatan yang bertajuk Gelar Seni Virtual ke 2 Kota Cimahi melibatkan 75 komunitas seni ini berlangsung 3 -19 Juni 2021 di channel youtube Budparpora Kota Cimahi. […]