Oknum Kades di Purwakarta, Pagi Diperiksa Kejari atas Dugaan Korupsi Dana Desa Sore Ditahan dalam Kasus Penipuan dan Penggelapan Rp 1,2 M

Editor :
Kades Jatimeker ditahan oleh Kejari Purwakarta, Rabu (29/9/2021), dalam perkara tindak pidana penipuan dan penggelapan sebesar Rp 1,2 miliar. /visi.news/deni ramdani

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Oknum Kepala Desa (Kades) di Purwakarta lakukan penipuan dan penggelapan yang menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,2 Miliar.

Atas dasar perkara tersebut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta menahan sementara Kades Jatimekar Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, yang berinisial KR (33) pada Rabu (29/9/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta, Yulitaria, melalui Kasi Intel Onneri Khairoza mengatakan penahanan Kades Jatimekar tersebut dalam perkara tindak pidana penipuan dan penggelapan yang menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp1,2 miliar.

“KR selaku Kades Jatimeker kita tahan dalam perkara tindak pidana penipuan dan penggelapan sebesar Rp1,2 miliar,” kata Onneri, Rabu (29/9/2021).

Sebelum ditahan, ujar Onneri, KR pada pagi harinya sedang menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) Jatimekar tahun 2019.

Setelah diperiksa sebagai saksi selama 5 jam, pihak Kejari Purwakarta menerima pelimpahan berkas tahap dua dari Polres Purwakarta atas nama KR dalam kasus penipuan dan penggelapan.

“Jadi saya tegaskan, KR ditahan dalam perkara penipuan bukan dalam perkara dugaan korupsi dana desa,” jelas Onneri.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Purwakarta, Abdu Mikail menambahkan, dalam perkara dugaan korupsi Dana Desa Jatimekar tahun 2019 tahap tiga, status KR masih sebagai saksi.

Pihaknya terus melakukan pengembangan dan selain KR, Kejari Purwakarta sudah memanggil sejumlah saksi lainnya.

“Untuk perkaran dugaan korupsi dana desa, KR masih sebagai saksi. Dalam perkara ini setidaknya kita sudah meminta keterangan 9 orang saksi,” jelasnya.

Mikail mengungkapkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyidikan. Ia pun memastikan akan menyampaikan perkembangan penyidikan perkara dugaan korupsi dana desa tersebut kepada rekan-rekan media.

“Nanti perkembangan penyidikan dugaan korupsi Dana Desa Jatimekar ini akan kita sampaikan kepada rekan-rekan media,” ucapnya. @der

Baca Juga :  "Saheng"-nya DOB KBT Jangan Sebatas Komoditas Politik Suksesi Soreang 1 dan 2

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Workshop Membaca Cepat Bagi Pelaku Usaha Agar Tidak Malas Membaca

Kam Sep 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Minat baca orang Indonesia yang sangat rendah, termasuk kalangan pelaku usaha yang tergabung dalam “Komunitas Bisnis Tangan di Atas” (TDA) di wilayah Surakarta atau Soloraya, ternyata masih banyak yang malas membaca. Dalam upaya mendorong para pelaku usaha tersebut, TDA Soloraya pada Rabu (29/09/2021), menggelar “Workshop Membaca Cepat” […]