Osin Dukung Program Bupati, Penyebab Bertambahnya Terdampak Corona karena Titik Jenuh Masyarakat

Editor :
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, H. Osin Permana./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, H. Osin Permana, sangat mendukung program Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna, dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19.

Anggota Legislator itu menambahkan, bupati selalu memberikan instruksi dan pengarahan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menghindari terjadinya kerumunan, selalu memakai masker, dan pola hidup sehat. “Namun yang lebih prioritas dari semua itu, terus waspada terhadap ancaman pandemi,” katanya melalui telepon, Rabu (9/6/2021).

Pokok permasalahan disini, lanjutnya, adanya titik jenuh atau rasa tidak tahan masyarakat selama satu tahun lebih ini diam saja di tempat. Sehingga ada keinginan untuk melakukan piknik, hiburan, atau berkunjung ke daerah lain. Padahal hal itu jelas akan berdampak buruk bagi masyarakat dan bisa menciptskan kluster baru covid.

Dia mengilustrasikan dua instrumen pendekatan yang bisa mencegah masyarakat terhadap ancaman pandemi. Salah satunya secara saintis, yaitu mematuhi setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah dan tidak melanggarnya. Karena setiap aturan yang disampaikan itu bertujuan demi keselamatan bersama.

Dengan mematuhinya, disebutkan dia, berarti ada kesediaan masyarakat untuk mengurangi interaksi sosial dan menghindari setiap kegiatan yang mengakibatkan kerumunan orang. Karena salah satu pemicu terjadinya penambahan terkonfirmasi covid, hilangnya kewaspadaan dan tidak mentaati anjuran pemerintah.

Selanjutnya untuk yang kedua, dikemukakannya, pendekatan secara Illahiyah, yang artinya selalu berihtiar, berdoa, dan meminta pertolongan kepada Alloh SWT agar tidak terpapar pandemi covid 19. Karena pada dasarnya hanya Alloh SWT yang mampu memberikan perlindungan dari setiap musibah atau bencana yang terjadi. Juga melakukan Istighosah dan memperbanyak Istighfar.

“Mudah-mudahan dengan meningkatkan banyak berdoa, penyakit corona bisa segera hilang. Dan atas Ridho-Nya, masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan normal dan sehat,” ujar dia. @qia.

Baca Juga :  TAUSIAH: Ibadah Memupuk Tauhid

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari ini DPRD Kab. Bandung laksanakan WFH dan WFO bagi Pegawainya

Kam Jun 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Untuk menyikapi dan menghindari menyebarnya virus corona di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Bandung, dikatakan Kabag Umum, H. Joko Mardianto, sebagian pegawainya, mulai hari ini, Kamis (10/6/2021), melaksanakan WFH dan WFO. Joko menambahkan, pegawai yang melaksanakan WFH ada sekitar 60%-65% dan WFO 25%-40%. Sisanya bekerja seperti biasa disesuaikan […]