Osin: Pesantren Madani Madur Buka Pendaftaran Santri Baru

Editor :
H Osin Permana dan santrinya. /visi.news/ki agus n fattah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dengan mengusung visi terwujudnya santri yang beriman, berilmu dan berakhlak sebagaimana yang dicontohkan rasulullah dan sahabat serta misi:

  1. Terwujudnya karakter santri yang mencintai Al-Quran dan Assunnah.
  2. Terwujudnya santri yang memiliki pikir, semangat dan tanggung jawab.
  3. Terwujudnya santri yang siap berjuang untuk menegakan agama Allah mengamalkan agama ke seluruh Alam.

Pimpinan Pesantren Madani Madur yang beralamat di Jalan Madur Tengah Deda Sukamaju, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat H. Osin Permana, mengajak masyarakat untuk menyekolahkan putera-puterinya agar dapat bekal dunia akherat dengan lebih memperdalam ilmu agama Islam dipesantrennya.

“Allah SWT telah menjanjikan hal berikut yang tertuang dalam hadits, ‘Barangsiapa menempuh suatu jalan dalam rangka mencari ilmu maka Allah akan tunjukkan baginya salah satu jalan dari jalan-jalan menuju ke surga. Sesungguhnya malaikat meletakan sayap-sayap mereka sebagai bentuk keridhaan terhadap penuntut ilmu. Sesungguhnya semua yang ada di langit dan di bumi meminta ampun untuk seorang yang berilmu sampai ikan yang ada di air. Sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu dibandingkan dengan ahli ibadah sebagaimana keutamaan bulan purnama terhadap semua bintang. Dan sesungguhnya para ulama’ adalah pewaris para Nabi, dan sesungguhnya mereka tidaklah mewariskan dinar maupun dirham, akan tetapi mewariskan ilmu. Barangsiapa yang mengambil bagian ilmu maka sungguh dia telah mengambil bagian yang berharga,” katanya melalui telepon, Jum’at (2/7/2021).

Insya Allah, kata Osin, dipesantrennya bisa menjanjikan pembinaan karakter akhlaq dan keimanan generasi muda yang bisa berguna bagi nusa dan bangsa juga masyarakat. Karena mengamalkan ilmu itu hukumnya wajib bagi siapa saja.

Untuk tenaga pendidik, lanjut dia, sebagai pembina dan pengasuh terdiri dari orang-orang yang berpengalam dan lulusan perguruan tinggi termuka di antaranya lulusan UIN Bandung, UPI Bandung, Unpas Bandung, Unibba dan Pesantren di Jawa Barat. Dengan kompetemsi lulusan, tahfidz qur’an dan mampu membaca kitab kuning – serta lulus ujian nasional. Sementara ekstra kurikuker berupa memanah/archery dan olah raga rugby.

Baca Juga :  Pemkab Kendal Kabupaten Pertama Terapkan Aplikasi Srikandi

“Program lainnya disesuaikan dengan kurikulum Depag, tahfidz quran dan kitab kuning thakhosus tahfidz quran dan kitab kuning,” ujar dia. @qia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Warga Meninggal Dunia karena Covid-19 Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Jum Jul 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seorang warga Kota Bekasi  yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Warga tersebut tinggal di wilayah Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi Jawa Barat. Korban meningal dunia saat tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya. Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pasien Covid-19 […]