Pasangan Dadang-Sahrul Mendapat Dukungan 10 Partai Politik

Editor Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan pada Pilkada Bandung, 9 Desember 2020./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sepuluh partai politik memberikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan pada Pilkada Bandung 9 Desember 2020 mendatang. Dari 10 partai politik itu, PKB mengusung H.M. Dadang Supriatna, sedangkan Partai NasDem mengusung Sahrul Gunawan.

Untuk menyukseskan pasangan ini, PKB dan Nasdem pun berkoalisi dengan Partai Demokrat. Masing-masin dari ketiga partai politik tersebut sudah mengeluarkan rekomendasi dan Format KPU B 1 KWK yang diberikan oleh pengurus DPP masing-masing.

Koalisi ketiga partai politik itu masing-masing memiliki kekuatan massa yang signifikan. PKB memiliki 6 kursi DPRD Kabupaten Bandung, Nasdem 5 kursi DPRD Kabupaten Bandung, dan Partai Demokrat 5 kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna menyatakan, dengan mendapat dukungan dari tiga partai politik yang berkoalisi itu, diperkirakan akan mendapatkan dukungan suara berdasarkan existing hasil Pileg 2019 sekitar 550 suara pemilih.

“Belum lagi kita mendapat dukungan dari tujuh partai politik non-parlemen, berdasarkan hasil Pileg 2019 yang diperkirakan mencapai 220.000 suara sehingga berjumlah 720.000 suara,” kata Kang DS kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (27/8).

Dikatakan Kang DS, dengan kekuatan massa dukungan sebanyak itu, pihaknya berusaha untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Kabupaten Bandung. Dengan jumlah pemilih yang diperkirakan mencapai 2,5 juta pemilih pada Pilkada Bandung itu, diperkirakan 70% atau sekitar 1.750.000 suara yang akan melaksanakan hak pilihnya, pasangan ini berusaha meraih dukungan sebanyak-banyaknya.

“Tentunya, untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bandung itu ada strategi yang harus kita laksanakan,” katanya.

Lebih lanjut Kang DS mengatakan, ketujuh partai politik yang sudah mendeklarasikan diri dalam koalisi partai non-parlemen itu, yakni Partai Perindo, Partai PPP, Partai PBB, Partai Hanura,
Partai Berkarya, Partai Garuda, dan
Partai PKPI.

Baca Juga :  Terjadi 6 Kasus Menonjol Selama 2020 di Wilayah Hukum Polresta Tasikmalaya

“Ketujuh partai politik non-parlemen itu secara resmi sudah menyatakan dukungannya kepada kami (pasangan H.M. Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan). Dan saat ini kami masih membuka lebar untuk masih menerima tambahan koalisi bagi parpol yang ada,” paparnya.

Menurutnya, dengan mendapatkan perkiraan dukungan dari partai politik itu, pihaknya berusaha untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Ini merupakan bagian dari habluminanas, hubungan silaturahmi antara manusia dengan manusia. Kita juga berusaha terus berdoa kepada Allah SWT karena dengan izinNya kita akan mendapatkan hal yang terbaik,” katanya.

Kang DS juga berusaha untuk menciptakan kekompakan dan tetap solid di antara Tim Bedas yang ada di setiap desa dan kelurahan yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Tim Bedas yang ada di wilayahnya masing-masing, untuk menyosialisasikan program kita kepada masyarakat luas. Selain itu, setiap Tim Bedas untuk meyakinkan masyarakat terkait dengan program kami yang sudah disampaikan kepada masyarakat, baik melalui media maupun secara langsung,” pungkasnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disdik Kab. Bandung Terapkan Metode Guru Kunjung

Jum Agu 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Teknis Guru Kunjung itu divisualisasikan dengan melakukan kunjungan langsung ke rumah siswa dengan memastikan kondisi anak selama ini. Termasuk pembelajaran anak atau siswa selama 5 bulan terahir ini. Dikatakan Kadisdik Kab. Bandung, DR. H. Juhana, penerapan pembelajaran secara daring itu kurang maksimal. Para guru tidak tahu apakah […]