PBB Menetapkan 7 Oktober Sebagai “Hari Kapas Sedunia”

Editor Tanggal 7 Oktober ditetapkan PBB sebagai Hari Kapas Sedunia. /visi.news/worldcottonday.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | USA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 7 Oktober sebagai Hari Kapas Sedunia (World Cotton Day) dalam kalender permanen organisasi. Pertama kali disahkan pada 2019 di kantor pusat Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) di Jenewa, Hari Kapas Sedunia terus dirayakan berbagai orang setiap tahun.

Pada Hari Kapas Sedunia, para pemangku kepentingan dari komunitas industri kapas global menyuarakan berbagai keunggulan kapas, termasuk:

Kapas dibudidayakan di lebih dari 70 negara dan menjadi mata pencaharian bagi ratusan juta orang setiap tahun.

Satu ton kapas menyediakan lapangan pekerjaan sepanjang tahun bagi sekitar 5-6 orang (sering kali, orang-orang ini berada di wilayah yang paling terbelakang di dunia).

Kapas adalah satu-satunya hasil pertanian yang menyediakan pangan dan serat.

Kapas memiliki jejak karbon negatif dan 95% lebih mudah terurai di tempat air buangan ketimbang poliester sehingga menjaga kebersihan tanah dan air.

Tema perayaan pada 2021 adalah “Cotton for Good” (Kapas yang Mendatangkan Manfaat) dan mengangkat dampak positif kapas dalam jangka panjang.

Sebuah acara perayaan virtual akan menampilkan sejumlah pembicara ternama seperti Bert Jacobs, CEO dan Salah Satu Pendiri Life is Good, serta Maxine Bédat, Director, New Standard Institute. Pakar-pakar industri global lain yang berpartisipasi dalam acara ini termasuk Cotton Council International, Viterra India, International Cotton Advisory Committee, Better Cotton Initiative, dan African Cotton Foundation.

Sementara, topik-topik yang dibahas termasuk dunia mode yang bertanggung jawab (responsible fashion), kelestarian alam, dan makna penting kapas di negara-negara di seluruh dunia.

Di tengah fokus industri kapas terhadap kelestarian alam, para peserta acara akan mempelajari U.S. Cotton Trust Protocol® yang sejalan dengan Target-Target Pembangunan Berkelanjutan PBB. U.S. Cotton Trust Protocol® memuat sejumlah target dan standar yang terukur dan teruji dalam kegiatan produksi kapas lestari (sustainable cotton).@nia

Baca Juga :  Mulai 1 Juli Diberlakukan Pemadanan NIK Menjadi NPWP

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Targetkan Pasar Indonesia, DESTEN Luncurkan Teknologi Pengisian Baterai Super Cepat untuk Mobil Listrik Pertama di Dunia 

Sen Okt 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – DESTEN, produsen baterai dan teknologi yang menghadirkan solusi pengisian super cepat, memperkenalkan solusi pengisian daya super cepat pertama di dunia yang dapat mengisi daya dari 0% hingga 80% dalam waktu 4 menit 40 detik. Terobosan teknologi ini akan diluncurkan di Jakarta, Indonesia minggu ini. Nantinya […]