PDIP Kabupaten Bandung Jajaki Gabung dengan Koalisi Perubahan

Editor :
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna tengah) berfoto bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono (kiri) dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara (kanan) di Bojongsoang, Jumat (22/1/2021)./visi.news/apih igun

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengadakan pertemuan bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (22/1/2021).

Dadang Supriatna menjelaskan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan calon Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) di Pilbup Bandung 2020.

“Kami juga membahas sinergitas antara PDI Perjuangan dan Pemkab Bandung ke depannya. PDI Perjuangan menyatakan siap untuk mendorong dan membantu keberlangsungan pemerintahan Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, saat kegiatan Jumat Keliling di Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Jumat (22/1/21).

Kang DS mengaku sangat mengapresiasi pertemuan tersebut, yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan pertemuan bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

“Saya sangat mengapresiasi pertemuan ini dan bersyukur. Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal untuk terus bersinergi antara Pemkab Bandung dan PDI Perjuangan, khususnya di parlemen dalam konteks kebijakan-kebijakan Pemkab Bandung ke depan tetap sesuai dengan visi misi Bedas,” imbuh Kang DS.

Disinggung apakah ada kemungkinan Partai Amanat Nasional (PAN) juga ikut bergabung seperti PDI Perjuangan, Kang DS menjawab bisa.

“Dengan PAN juga sudah menjalin komunikasi. Pada prinsipnya kami membuka ruang bagi partai politik lain untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan, termasuk dengan Golkar dan Gerindra,” tandas Kang DS.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara mengakui pertemuan tersebut dalam rangka penjajakan untuk bergabung ke Koalisi Perubahan.

“Meskipun berkompetisi di Pilbup Bandung, kami tetap menjaga bersilaturahmi satu sama lain. Apalagi hasil Pilkada sudah diumumkan KPU Kabupaten Bandung,” kata Harjoko.

Baca Juga :  Jejak 'Seram' Benny Mamoto, Dari Densus ke Kompolnas

Ditanya apakah pertemuan tersebut dalam rangka bergabung dengan Koalisi Perubahan? “Kami masih melakukan penjajakan,” tukas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara dirinya dan Bupati Bandung terpilih.

“Tentunya saya memberikan ucapan selamat kepada paslon Dadang-Sahrul yang telang memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung,” ucap Ono.

Ia yakin, setelah dilantik masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk membenahi Kabupaten Bandung.

“Sehingga posisi PDI Perjuangan siap menjadi mitra Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, dengan tetap memegang teguh pada politik anggaran, legislatif dan pengawasan, yang semata-mata untuk kepentingan rakyat Kabupaten Bandung,” tandas Ono.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saung Angklung Udjo Bandung Terancam Bangkrut Akibat Pandemi

Jum Jan 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Salah satu destinasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat, yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara yakni Saung Ankglung Udjo terancam bangkrut akibat pandemi Covid-19. Direktur Utama Saung Angklung Udjo Taufik Hidayat mengatakan selama pandemi Covid-19, aktivitas bisnis pariwisata di Saung Angklung Udjo yang berada di Jalan Padasuka Atas, […]