Pembentukkan KBT Masih Dalam Tahapan

Editor Ketua DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Sugianto./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Ketua DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Sugianto, mengatakan, mengenai realisasi pembentukkan Kabupaten Bandung Timur (KBT) masih dalam tahapan dan belum bisa memastikannya.

Saat ini, dia menambahkan, hanya sebatas koordinasi saja, bukan menentukan kapan bisa dibentuk yang selanjutnya terbentuk. Karena saat ini baru hanya sekedar menyikapi keinginan masyarakat.

“Jadi kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar lebih matang,” katanya usai rapat audensi dengan masyarakat pengusung terbentuknya KBT di Gedung Paripurna, Selasa (12/1/2021).

Proses-proses tahapan selanjutnya, lanjut dia, bermula dari tingkat Desa, Kecamatan, Pemkab Bandung, Provinsi Jabar, dan Pemerintah Pusat, sebagai salah satu prosesi persyaratan yang harus ditempuh.

Sementara pembentukkan Kabupaten Baru, jelasnya, sudah tercantum dalam Undang-Undang. Dan untuk proses juga persyaratannya sudah tertuang di aturan tersebut.

“Intinya, kita belum bisa memberikan jawaban secara signifikan karena masih dalam proses,” ujar dia. @qia.

Baca Juga :  REFLEKSI | Tak Mau Berniat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Garut Belum Bisa Belajar Tatap Muka

Sel Jan 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pelaksanaan pembelajaran semester genap Tahun 2020-2021 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, belum bisa dilaksanakan secara tatap muka. Hal itu karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Demikian dikatakan Kadisdik Garut, Totong, di ruang kerjanya kepada VISI.NEWS, Selasa (11/1/21). Totong meminta, peran tenaga pendidik dituntut agar lebih kreatif saat melaksanakan […]