Pemdes Berikan Bantuan Sembako Buat Korban Kebakaran

Editor :
Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Mekar Sari Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (1/9/2020)./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu dan lauk pauk. Selain itu, diberikan juga bantuan berupa selimut.

Kades Mekar Sari Feri Yanuar Pribadi melalui Kadus Dedi Siswandi mengatakan penyerahan bantuan ini diberikan kepada warga terdampak kebakaran.

“Alhamdulillah, stok sembako dan perlengkapan lainnya yang berada di desa diberikan kepada warga. Walaupun bantuan ini kurang maksimal, namun bisa untuk meringankan warga terdampak kebakaran,” jelas Dedi saat dihubungi VISI.NEWS melalui telepon selularnya. Senin (1/9/2020).

Menurut Dedi, pada saat kejadian dini hari tadi, semua unsur perangkat desa hadir guna membantu memadamkan kobaran api. “Bahkan kades pun turut membantu memadamkan api tersebut,” jelasnya.

Tambah Dedi, saat ini warga terdampak kebakaran, sebagian ditampung rumah saudaranya, runah warga dan sebagian lagi ditampung di tenda darurat.

“Dalam satu keluarga, rata rata terdiri dari 5 sampai dengan 6 orang. Oleh karena itu, mereka ditampung di rumah kerabatnya, rumah warga dan sebagian di tenda darurat,” jelasnya

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 500 juta. Dari data yang diperoleh, kebutuhan warga yang sangat mendesak adalah sembako, susu, selimut dan pakaian layak pakai. “Dalam kejadian ini, Alhamdulillah tidak.ada korban jiwa. ada bayi yang membutuhkan susu dan selimut,” jelasnya.

Lebih lanjut Dedi menambahkan, kejadian ini pemerintah desa langsung melaporkan kepada pihak kecamatan, Pemkab Bandung melalui beberapa dinas terkait.

Supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selaku hati hati dan waspada dalam menggunakan tungku tradisional alias hawu dan selalu mengecek listrik rumah serta rutin melakukan ronda.

“Saat ini cuaca kemarau. Kebakaran mudah terjadi, terutama kepada rumah panggung yang dinding nya terbuat buat bilik,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Hasil Autopsi Mayat yang Ditemukan di Kolam

Sel Sep 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polisi temukan tanda-tanda kekerasan di jasad wanita yang ditemukan mengambang di kolam ikan di Kampung Cihandiwung, Kelurahan Sukamajukaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Temuan itu diperoleh setelah polisi memproleh keterangan hasil laboratorium forensik Polda Jawa Barat. “Alhamdulillah hasil laboratorium autopsi sudah diterima. Dari hasil forensik, kami […]