Pemdes Rancaekek Salurkan BST Periode 2 bagi Warga Terdampak Covid-19

Jajaran PT Pos sedang melaksanakan penyaluran BST di GOR Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekel, Minggu (23/8)./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Dalam upaya mengurangi dampak pandemi yang belum berakhir, pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) Periode II (tahap ke-4 dan 5) melalui PT Pos Indonesia (Persero).

BST Periode II (tahap 4 dan 5) ini merupakan lanjutan dari Periode I yang sudah selesai pada Bulan Juli.

Babinsa Koramil 2401/Rancaekek dan Babinkamtibmas Polsek Rancaekek Polresta Kabupaten Bandung melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian BST Covid-19 di GOR Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu(23/8) siang

Adapun warga yang menerima, sebanyak 540 KPM Desa Jelegong dan 475 Desa Linggar KPM (keluarga penerima manfaat). Bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600.000.

Anen Rumdani, Kepala Desa Jelegong, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan sehingga dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah semua bisa dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan baik menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, maupun tidak berkerumun saling berdekatan,” terang Anen semringah ketika berbincang dengan VISI.NEWS. Di tempat yang sama hal senada juga dikemukakan H. Ajat Sudrajat, Kepala Desa Linggar.

Ketua Puskesos Desa Jelegong Abdul Rohman mengatakan, program BST dari Kemensos sangat mambantu terhadap kebutuhan masyarakat utamanya yang berdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Ia berharap, semoga masyarakat penerima bantuan BST ini dapat memanfaatkannya dengan tepat sasaran untuk  kebutuhan pokok sehari-hari. @bud

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Pemdes Rancaekek Salurkan BST Periode 2 bagi Warga Terdampak Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bank BRI Harus Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Sen Agu 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS — Di acara peresmian Gedung Kantor Cabang BRI Soreang, diharapkan Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, bisa lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat dengan adanya pendampingan saat melakukan transaksi peminjaman. Termasuk agunan-agunan yang akan diserahkan kepada BRI. Jangan sampai agunan-agunan yang diserahkan masyarakat, lanjutnya, dibiarkan begitu saja oleh pihak […]