Pemungutan Suara Ulang, Petugas KPPS Tak Ada Honor Tambahan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Pada  Sabtu (24/2/2024) merupakan hari Pemungutan Suara Ulang (PSU) diselenggarakan di beberapa TPS di Kota Surabaya.

Tercatat total 10 TPS di Kota Surabaya harus melaksanakan PSU, antara lain di Kecamatan Tandes TPS 02 Manukan Kulon, TPS 54 Manukan Kulon, TPS 12 Banjarsugihan, TPS Balongsari, dan di TPS 10 Kecamatan Asemrowo.

Selanjutnya, di Kelurahan Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuh Pakis terdapat TPS 2, TPS 35, dan TPS 15 yang menyelenggarakan PSU. Terakhir, ada TPS 2 Ketintang dan TPS 21 Menanggal.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang diselenggarakan hari ini menimbulkan banyak pertanyaan dari publik, utamanya pertanyaan mengenai honor tambahan untuk PSU.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi memastikan bahwa petugas KPPS tidak memperoleh honor tambahan meskipun TPS mereka melakukan PSU.

“Petugas KPPS tidak memperoleh honor meskipun menyelenggarakan PSU karena upah KPPS itu untuk masa kerja satu bulan dan PSU ini masih dalam periode satu bulan tersebut,” terang Nur Syamsi, Sabtu (24/02/2024).

Untuk itu, menyikapi sejumlah petugas KPPS yang bekerja pada hari ini, KPU menyatakan, telah menyiapkan surat izin bertugas dari instansi untuk digunakan di tempat bekerja masing-masing.

“Untuk KPPS yang bertugas dalam PSU dan ada jadwal bekerja hari ini tidak perlu khawatir karena dari KPU telah membuat dan mengedarkan surat izin khusus bertugas bagi para KPPS yang membutuhkan,” jelasnya.

Syamsi menyatakan bahwa PSU hari ini telah disiapkan dengan sebaik mungkin demi kelancaran coblosan, dan mencegah kesalahan proses pemungutan suara terulang kembali.

“Khusus PSU hari ini kita sudah koordinasi dengan banyak pihak terkait agar semuanya bisa berjalan lancar dan terpantau secara real time,” tutupnya

Baca Juga :  USWAH: Sikap Nabi Muhammad Saat Ada Sahabat yang Jimak Saat Puasa

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Malam Nisfu Syaban, Beragam Tradisi di Indonesia

Ming Feb 25 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Malam Nisfu Syaban adalah malam yang jatuh pada pertengahan bulan Syaban, yaitu bulan kedelapan dalam kalender Islam. Malam ini dianggap sebagai malam yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan dari Allah SWT. Umat Islam di Indonesia memanfaatkan malam ini untuk memperbanyak ibadah, doa, dan amal sholeh. […]