Perum Soreang Indah Disemprot Disinfektan

Editor Sejumlah pelaksana gugus tugas covid-19 desa Cingcin melakukan penyemprotan di lingkungan RT 09 RW 15 Desa Cingcin Kec. Soreang Minggu (13/6)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Banyaknya warga yang terpapar virus corona, satuan gugus tugas covid-19 melawannya dengan cara semprotkan disinfektan di sejumlah lokasi.

Apalagi kabupaten merupakan salah satu daerah dengan jumlah terbanyak zona merah.

Penyempritan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan dilakukan di komplek perumahan Soreang indah RW15 desa Cingcin kecamatan Soreang.

Hal itu diakui Ketua RW setempat Wawan kepada wartawan Minggu (13/6).

Dia mengatakan kondisi komplek Soreang Indah ingin kondusif dari serangan virus. “Karenanya kami berjaga-jaga agar lingkungan aman dari virus yang membahayakan ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RT 09 RW 15 komplek Soreang Indah Tatang menjelaskan pihaknya sebagai pelaksana tugas penyemprotan disinfektan di lapangan telah berupaya semaksimalmungkin untuk mencegah penularan virus di lingkungan RW 15.

“Tidak ada satu rumah pun yang ketinggalan disemprot. Karena lingkungan kami memang tenoat keluar masuk warga dari mana pun. Maka dari itu untuk antisipasi penyebaran dan memutuskanmata rantai virus corona ini, kami melakukan penyenprotan. Dan ini kami laksanakan tiada henti di RW kami sebagaimana yang diamanahkan ketua gugus tugas di RW 15,”jelas Tatang disela-sela penyemprotan di lingkungan RT 09 RW 15 kemarin.

Kepala Desa Cingcin Kecamatan Soreang Aceng Syuhud membenarkan jika penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di desa yang dipimpinnya. Terlepas ada warga yang terpapar atau tidak, pihaknya menegaskan lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Kami mengantisipasi penyebaran ini sejak dini. Artinya lebih baik kami bergerak melakukan yang terbaik agar desa kami terhindar dari bahaya virus corona dan penyakit membahayakan ini. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tegasnya.

Untuk dapat mengetahui perkembangannya lanjut Aceng, pihaknya membuatkan piket petugas gugus tugas covid-19 di desa.
Hal itu butuh dilakukan agar warga desa bisa leluasa menyampaikan laporannya kepada petugas yang ada di kantor desa Cingcin.

Baca Juga :  Terorisme Itu Nyata

Sejumlah komplek perumahan di desa Cingcin yang disterilkan dengan disemprotkan disinfektan adalah komplek Soreang indah, Cingcin Permata Indah dan Gading Tutuka. Penyemprotan dilakukan dua kali dalam sepekan.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KH Nawawi Mustasyar PBNU dan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Meninggal Dunia

Sen Jun 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Salah satu Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) yang juga Pengasuh Pesantren Sidogiri Pasuruan, Jawa Timur, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil, meninggal dunia. Kiai Nawawi disebut mengehembuskan napas terkahirnya di sebuah rumah sakit di Malang, Jawa Timur, pada Minggu (13/6/2021). Belum diketahui pasti apa penyakit […]