Perumda Tirta Raharja Isi Hari Besar Kemerdekaan dengan Potongan Khusus Bagi Pelanggan

Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Tirta Raharja, Hj. Sri Hartati, di lokasi bak penampungan air./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Untuk Mengisi peringatan hari besar Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Perumda Tirta Raharja, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan melalui potongan khusus Pemasangan Sambungan Baru, Sambungan-Sambungan Rumah atau Pemasangan Sambungan rumah bekas Pemutusan/Bongkar sebesar Rp200 ribu, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dikatakan Sektetaris Perusahaan Perumda Tirta Raharja, Drs. H. A. Teddy S. M.T., pelaksanaan pemberian potongan khusus diperuntukan calon pelanggan yang melakukan pembayaran biaya pasang sambungan baru air minum terhitung mulai tanggal 03 Agustus 2020 sampai dengan 30 Oktober 2020. Sehubungan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja sedang melakukan pemeliharaan rutin pada ruang lumpur bangunan penangkapan air baku (intake) Sungai Cisangkuy Cikalong.

“Hal ini relatif berdampak terhadap pengaliran atau pendistribusian air kepada pelanggan. Perlu kami sampaikan bahwa saat dilakukannya pemeliharaan rutin tersebut, untuk sementara Perumda Air Minum Tirta Raharja perlu melakukan penghentikan operasi pada sistem produksi,” katanya diruang kantornya, Rabu (2/9/2020).

Sementara itu, ditambahkan Teddy, pada saat kondisi kualitas air yang diterima oleh pelanggan ada kala terlihat relatif keruh, untuk diketahui bahwa hal ini bisa terjadi pada saat baru diselesaikannya perbaikan kebocoran pada jaringan perpipaan, dan terjadinya fluktuasi kualitas dan kapasitas air.

Dia menjelaskan, selanjutnya untuk proses normalisasi kondisi tersebut, petugas teknis perlu melakukan penanganan khusus pada sistem produksi, agar konsentrasi bahan kimia yang dibutuhkan akan optimal untuk mengolah air minum.

Upaya PERUMDA Air Minum Tirta Raharja dalam menangani tingkat kekeruhan, disebutkannya, sebagai akibat terjadinya fluktuasi kualitas air baku secara tiba-tiba pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) adalah dengan melakukan drain/membuang lumpur melalui pembukaan katup di seluruh bangunan operasi, serta melaksanakan Backwash/mencuci filter secara berkala.

“Demikian pula dalam menangani terjadinya kualitas air yang relatif keruh pada jaringan pipa distribusi, yaitu dengan melakukan Washout atau pencucian pada jaringan pipa distribusi dengan membuka katup-katup pada jaringan distribusi utama, serta melakukan pemeriksaan kualitas air pada sambungan rumah pelangggan yang berada di lokasi paling ujung pipa secara berkelanjutan,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan, Hj. Sri Hartati, S. Sos., M. Si., mengharapkan, untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan atau pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan air minum PERUMDA Air Minum Tirta Raharja, dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan kami, dengan format Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke :
● Wilayah Pelayanan Selatan : 08112228563
● Wilayah Pelayanan Timur : 08112228562
● Wilayah Pelayanan Utara : 08112228561

Tujuannya agar setiap permasalahan pelanggan bisa segera teratasi, lanjutnya, dan Perumda bisa segera melakukan tindakan secepatnya. @qia.

One thought on “Perumda Tirta Raharja Isi Hari Besar Kemerdekaan dengan Potongan Khusus Bagi Pelanggan

  1. Asslm, salam sejahtera utk kita semua. Saya mau tanya. Sebelum bulan puasa saya daftar ke kantor pdam jambudipa sebagai pelanggan baru. Tapi sampai sekarang belum ada follow up nya, padahal saya sudah mengumpulkan berkas data. Mohon pencerahan, saya hrs bagaimana. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rayakan HUT, PPI-JP Gelar MPC 2.0

Rab Sep 2 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tahun ini, Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat (PPIJP) memperingati HUT ke-27 dengan menggelar secara virtual Music Playlist Central (MPC) 2.0 pada hari Minggu (30/8) yang berlangsung dari Studio Velvet Pejaten Jakarta Selatan dan disiarkan secara live melalui Youtube Channel PPI Jakarta Pusat. Ketua PPI Jakarta Pusat […]