Polres Sukabumi Kota Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid

Editor Polres Sukabumi Kota gelar pendisiplinan protokol kesehatan covid./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.News – Personel Polres Sukabumi Kota dan Polsek Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, menggelar pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan, untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Teguran keras kepada pelanggar protokol kesehatan kami lakukan untuk menyadarkan mereka,” kata Kapolsek Citamiang AKP Suwaji di Sukabumi, Sabtu (26/6/2021), dilansir Antara.

Saat ini, katanya, keselamatan kesehatan masyarakat  terancam sehingga perlu diantisipasi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,  seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Warga Kota Sukabumi yang terkonfirmasi positif Covid-19 setiap hari terus bertambah. Pada Sabtu, jumlah pasien yang terinfeksi virus mematikan ini bertambah 43 orang sehingga totalnya sudah mencapai 3.304 pasien.

Maka dari itu, teguran keras kepada pelanggar protokol kesehatan harus dilakukan demi keselamatan bersama, sebab banyak warga yang tidak mengetahui bahwa dirinya tertular Covid-19 yang akhirnya menularkan kepada orang lain.

Teguran yang diberikan kepada para pelanggar, kata Suwaji, merupakan kepedulian kepada warga agar tidak menjadi korban pandemi virus mematikan, yang pertama kali menyebar di Wuhan, China ini.

Selain itu, pihaknya tetap memberikan edukasi tentang pentingnya protokok kesehatan untuk meminimalisasi penularan. 

Tidak hanya itu, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, personel kepolisian pun memberikannya dan memerintahkan untuk memasangnya dengan benar.

“Jangan menggunakan masker hanya untuk menghindari dari razia petugas,” katanya.

Ia menambahkan sudah banyak warga yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Jangan sampai diri kita maupun orang yang disayangi menjadi korban akibat kelalaian maupun ketidakpedulian terhadap keberadaan virus ini,” katanya.

Dalam kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini, kepolisian berkoordinasi dengan untuk TNI seperti personel dari Koramil Citamiang, Kodim 0607 Sukabumi.

Baca Juga :  Pendakwah Milenial Populer Hanan Attaki Dibaiat Masuk Nahdlatul Ulama

Operasi ini pun dilakukan berbarengan dengan kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar di beberapa lokasi,  salah satunya di sekitar SMAN 1 Citamiang Kota Sukabumi.

Suwaji mengatakan gebyar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang dilaksanakan empat tempat, yakni Gedung Juang 45, Kawasan Kantor Satpas Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Gedung KORPRI Lembursitu, dan SMAN 1 Kota Sukabumi. @fen 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahfud MD: Pandemi Covid-19 Selain Datangkan Kesulitan juga Bawa Hikmah

Ming Jun 27 , 2021
Silahkan bagikan– “Keputusan nasional bisa dilakukan dengan virtual. Rapat dengan birokrasi di daerah mana pun. Dua jam masalah nasional selesai, tanpa perlu ada dari daerah membawa banyak macam staf ke Jakarta,” ucap-nya. VISI.NEWS – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan pandemik Covid-19 selain mendatangkan […]