Polresta Tasikmalaya Ziarah ke TMP Kusumah Bangsa dan Mantan Kapolri

Editor :
Kapolres Kota Tasikmalaya melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Karoeng./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Memperingati HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolres KotaTasikmalaya, AKBP Anom Karibianto melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kroweng, di Jalan Sapta Marga, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (29/6).

Di lokasi tersebut, AKBP Anom Karibianto bersama jajaran Polres Kota Tasikmalaya melakukan upacara ziarah dan penaburan bunga. Di akhir kegiatannya, Kapolres memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pengurus TMP Kusumah Bangsa Karoweng.

Kapolres dan rombongan melanjutkan ziarah ke makam mantan Kapolri, Almarhum Jenderal (Purn) Banurusman Astrosemitro di Kawalu, Kota Tasikmalaya. Kakak almarhum, Hj. Mamah, ikut mendampungi dalam ziarah tersebut.

“Dalam giat memperingati HUT ke-74 Bhayangkara ini, salah satunya kami melakukan upacara ziarah dan tabur bunga ke TMP Kusumah Bangsa dan makam mantan Kapolri,” kata AKBP Anom Karibianto kepada awak media di Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, ziarah ke TMP dan ke makam Jenderal Banurusman menjadi agenda Polri setiap tahunnya, khususnya Polres Kota setiap peringatan hari jadi Polri. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa Jenderal Banurusman, juga untuk mengingatkan personel Polri agar berlaku seperti Jenderal Banurusman.

“Sebagaimana kita ketahui, almarhum merupakan mantan Kapolri yang juga sesepuh kita. Sehingga sepatutnya kita memberikan penghormatan kepada almarhum. Banyak hal positif dari beliau yang patut menjadi teladan bagi anggota Polri,” tutur Anom.

Dikatakan Anom, almarhum Jenderal Banurusman menjabat Kapolri periode 1993-1996. Beliau wafat di rumah sakit dan dimakamkan di Kawalu, Kota Tasikmalaya yang merupakan kampung halamannya.

Adapun dalam HUT ke 74 Bhayangkara kali ini, karena berbarengan dengan kondisi pandemi covid 19 maka peringatan hanya dilakukan secara sederhana. Peringatan Bhayangkara hanya diisi dengan kegiatan sosial seperti pembagian bantuan dan mengajak masyarakat untuk produktif.

“Di tengah pandemi ini, selain Polri menjaga Kamtibmas kondusif juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan lebih produktif,” pungkas Anom. @akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tentang Pemerkosa Anak Tiri, Polisi: "Insyaallah Dalam Waktu Dekat Pelaku akan Kita Tangkapā€¯

Sen Jun 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Satuan Reskrim Polresta Tasikmalaya masih memburu WA (41), yang diduga pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Korban merupakan anak tiri pelaku, yang diduga diperkosa sepekan setelah pelaku menikahi ibunya. Atas perbuatannya itu, korban berinisial K (15) dengan diantar ibunya Nurlaela (40) warga Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya […]