PPKM Dinilai Sangat Efektif Menurunkan Angka Positif Covid-19 di Kecamatan Pameungpeuk

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Asep Suryadi Camat Pameungpeuk mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dinilai sangat menurunkan angka positif covid-19 di Kecamatan Pameungpeuk.

Hal ini tentu tidak luput dari pengawasan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, agar Kebijakan pemerintah mengenai PPKM bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Sekarang rata-rata desa yang berada di Wilayah Kecamatan Pameungpeuk berada di zona hijau, namun masih ada 2 yang berada di zona kuning,” ungkap Asep Suryadi kepada VISI.NEWS melalui pesan singkat whatsapp (01/08/21)

Camat Pameungpeuk juga menjelaskan terkait vaksin untuk masyarakat di Wilayah Kecamatan Pameungpeuk, bisa dilakukan di Puskesmas Pameungpeuk setiap hari senin, rabu dan jumat dengan total kuota 150 Orang Per hari.

Untuk sasaran vaksin 1 dan 2 di Puskesmas Pameungpeuk totalnya 55.414 untuk Lansia, Publik, Umun, SDM Kesehatan, Masyarakat rentan dan usia 18 tahun.

Serta yang sudah terealisasi, untuk vaksin 1 ada 6.616 (11.9%), untuk vaksin ke 2 yakni 3.754 (6.8%) dan vaksin ke 3 hanya 57 orang yang dilakukan oleh SDM Kesehatan.

Persentase realisasi vaksin tersebut, tentunya akan lebih besar apabila ditambahkan dengan pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh TNI/Polri/Komunitas lainnya.

“Saya tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga harus mau divaksin, karena vaksin bisa mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 yang berat,” pungkasnya. @alfa

Baca Juga :  5 Tahun Aruna Membawa Nelayan Mengarungi Dunia Digital Hingga ke Texas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Gotong Royong Normalisasi Sungai di Rancaekek

Ming Agu 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menyatakan pelaksanaan revitalisasi atau normalisasi Sungai Cikeruh dan aliran sungai lainnya di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung merupakan aspirasi dari masyarakat yang selama ini menjadi korban banjir langganan atau terdampak banjir setiap memasuki musim hujan. Pelaksanaan revitalisasi sungai juga sebelumnya dilaksanakan pada aliran […]