Pria Nekat Lompat dari Gunung Batu Lembang Diduga Depresi Gagal Tunangan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Seorang pria berinisial D (28) nekat melompat dari atas Gunung Batu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa (9/7/2024) siang. Peristiwa ini terekam kamera dan videonya viral di media sosial.

Menurut Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana, D diduga melakukan percobaan bunuh diri. “Iya, betul,” kata Kompol Hadi, dikutip dari Instagram @infobandungbarat, Selasa (9/7/2024).

Berdasarkan keterangan saksi, D melompat dari puncak Gunung Batu yang memiliki ketinggian sekitar 13 meter. Korban kemudian jatuh dan mendarat dalam keadaan tubuhnya miring. Saksi yang melihat kejadian tersebut langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar.

D kemudian dievakuasi oleh warga ke Klinik Sespim Polri Lembang untuk mendapatkan penanganan medis. Korban mengalami luka robek di bagian kepala, pelipis, dagu, lutut, dan patah tulang di bagian bahu kanan.

Karena lukanya cukup serius, D dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Menurut informasi dari keluarga, D terlihat murung dan sering melamun selama dua minggu terakhir. Diduga, D mengalami depresi akibat gagal bertunangan. Keluarga sempat mengajak dan menyarankan D untuk memeriksakan diri ke dokter kejiwaan, namun D menolak.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya kesehatan mental. Jika Anda atau orang yang Anda kenal menunjukkan tanda-tanda depresi, jangan ragu untuk mencari bantuan profesional.

@maulana

Baca Juga :  Sebagai Daya Tarik Masyarakat Kudus, Tugu Cahya Nojorono Disresmikan

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Personel Drum Band Terlindas Bus di Sukabumi : Korban Selamat Shock, Kasus Masih dalam Penyelidikan

Rab Jul 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUKABUMI – Polisi menyatakan kasus kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan (Lingsel), Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang menewaskan dua remaja personel drum band masih dalam penyelidikan. Sehingga saat ini, belum ada tersangka terkait kasus tersebut. Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi IPDA Andhika Pratistha menuturkan sekitar empat orang saksi […]