Produk Crown Terus Bertambah Perkuat Posisi Hartalega

Editor Jumlah produk Crown yang terus Bertambah telah memperkuat strategi distribusi global Hartalega. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Crown Equipment berkolaborasi dengan produsen inovatif sarung tangan karet yang digunakan di sektor layanan kesehatan, industri, dan sains.

Hartalega, produsen sarung tangan nitrile yang pertama dan terbesar di dunia, telah melibatkan Crown dalam aktivitas pergudangannya. Hartalega memakai reach truck Seri RD 5700 di pabriknya di Sepang, Malaysia, berkat kemampuan Crown dalam menyediakan solusi material handling yang tepat.

Produk reach truck Crown menambah efisiensi gudang dengan visibilitas, waktu operasional, dan kecepatan angkut yang tinggi. Dengan demikian, produk ini berperan besar dalam kegiatan logistik di pabrik yang memproduksi 16 miliar sarung tangan per tahun tersebut. Hartalega terus membeli Crown RD tambahan, dan alat-alat ini mendukung rencana Hartalega untuk meningkatkan kapasitas produksi secara drastis hingga mencapai 42 miliar sarung tangan pada 2020.

Hartalega mulai bermitra dengan Crown Equipment pada 2007, dan pada tahun ini pula, Hartalega meluncurkan beberapa inovasi: sistem pengemasan sarung tangan lewat internet yang pertama di industri, sarung tangan nitrile untuk pemeriksaan medis (examination glove) berbobot ringan yang pertama di industri, yaitu hanya seberat 3,7 gr, serta pabrik dengan energi terbarukan, yakni pabrik pertama di Malaysia yang memanfaatkan tandan kosong kelapa sawit; pabrik ini terdaftar di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Warehouse and Shipping Manager, Hartalega, Encik Akhbar Muhamad, berkata bahwa hubungan Hartalega dan Crown telah berkembang berkat keahlian Crown dalam memenuhi kebutuhan material handling dengan peralatan yang andal, fungsional, serta nyaman, didukung layanan purnajual yang responsif.

“Kami mulai bekerja sama dengan Crown pada 10 tahun lalu, dan kini kami memakai double-deep reach truck buatan Crown di seluruh gudang,” kata Muhamad.

Baca Juga :  Ketum PSSI Minta Pesepak Bola Indonesia Belajar dari Kasus Saddil Ramdani

“Selain kualitas unggulan, salah satu kelebihan Crown yang sangat memuaskan saya adalah layanan purnajual mereka.

“Ketika saya menemui kendala, semuanya selalu tertangani dengan baik.

“Jika kami memiliki usulan tentang peningkatan layanan, Crown selalu memperhatikannya, dan melakukan beberapa penyesuaian yang diperlukan Misalnya, kami memerlukan roda depan yang berbeda untuk reach truck, dan Crown menyesuaikannya demi memenuhi kebutuhan operasional kami,” jelasnya.

Masukan positif dari pihak operator juga menjadi aspek yang mendukung hubungan baik kedua perusahaan.

“Para pengemudi kami puas dengan reach truck tersebut, dan tak menemui kendala apa pun. Kami sempat mencoba beberapa merek lain, namun mereka lebih memilih Crown,” kata Muhamad.

Pendekatan Crown Equipment telah menjadikannya bagian dari rencana ekspansi Hartalega.

“Kami ingin berekspansi, dan untuk tahap kedua, kami telah memastikan, kami akan memerlukan 12 unit tambahan dari Crown, sebab kami sangat puas dengan produk-produk yang telah digunakan,” ujarnya. “Untuk tahap ketiga, kami akan kembali memesan produk-produk tersebut.

“Saya telah berhubungan dengan Crown dalam 10 tahun terakhir, dan saya mengenali profesionalisme mereka.

“Kami tak hanya memperoleh peralatan material handling, namun juga solusi atas kebutuhan kami.”

“Saya sering menceritakan keunggulan Crown kepada seluruh pemasok lain, khususnya mengenai layanan purnajual mereka.”

Hartalega berdiri pada 1988, dan saat ini mempekerjakan lebih dari 5.500 orang di tujuh fasilitas manufaktur.

Hartalega telah memenangi banyak penghargaan bergengsi, termasuk dari Forbes Asia, KPMG, dan Asia Money.

Crown merupakan salah satu perusahaan material handling yang terbesar di dunia. Crown dikenal akan desain produk, teknik rekayasa, dan teknologi mutakhir yang meraih penghargaan, serta layanan purnajual yang luar biasa. Filosofi bisnis Crown menganut proses yang terintegrasi secara vertikal ketika merancang, memproduksi, dan mendistribusikan berbagai solusi visioner serta inovatif. Hal ini dilakukan demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional pelanggan. Crown membuat berbagai jenis forklif, serta teknologi otomatisasi dan fleet management.

Baca Juga :  Kemenag Segera Umumkan Hasil Seleksi Kompetensi Calon P3K

Kantor pusat global Crown terletak di New Bremen, Ohio, Amerika Serikat, dengan beberapa kantor regional di Australia, Tiongkok, Jerman, dan Singapura. Crown mempekerjakan lebih dari 16.100 orang di seluruh dunia. Crown juga menjalankan jaringan layanan dan distribusi yang mencapai lebih dari 500 lokasi ritel di 80 lebih negara.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Globe Rintis Penggunaan Paket Data Internet Sebagai Alat Tukar di Filipina

Sel Mar 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perusahaan telekomunikasi yang terkemuka di Filipina, Globe, meluncurkan inovasi yang penuh terobosan, “GBs (gigabytes) to Points”, dalam acara perdana “Globe Innovation Fest”. Layanan ini tersedia bagi para pelanggan layanan seluler dan broadband Globe. Berkat layanan ini, paket data internet pelanggan yang berjumlah gigabita (GB) dapat ditukarkan menjadi […]