Puluhan Massa Pro Pemerintah Gelar Aksi Demo di Depan Gedung Sate

Editor :
Belasan massa yang tergabung dalam LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia melakukan aksi demo di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (1/7/2021). /syahrul mubarok

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) melakukan aksi didepan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (1/7/2021).

Massa PMPRI memulai aksinya pada pukul 11.30 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian longmarch memutari Gedung Sate sambil menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung.

Massa pro terhadap pemerintah dalam aksi ini dilakukan sepenuhnya untuk mendukung segala kebijakan pemerintah dan menentang separatisme.

“Tujuan kita yaitu menolak adanya gerakan sparatis atau gerakan-gerakan yang ingin memisahkan diri dari Indonesia dapat disampaikan dengan orasi. Dan kami hadir disini sebagai bentuk rasa kesadaran kita dalam bernegara, ” kata Anggi, korlap aksi.

Katanya, kepuasan sekelompok masyarakat terhadap sebuah kepemimpinan itu relatif. “Ada yang puas, kurang puas dan tidak puas, itu relatif.  Hanya saja yang harus kita ukur suasananya seperti apa. Andai kata suasananya sekarang sedang tidak pandemi, biasa-biasa saja, tapi pemerintahnya lembek, itu yang harus kita tuntut,” ungkapnya.

Tapi kondisi sekarang, katanya, kondisinya sedang pandemi seperti ini. Makanya, kita hadir di sini untuk menunjukkan bahwa kepentingan untuk menjaga NKRI itu, bukan hanya negara saja, tapi kita sebagai masyarakat juga. “Makanya kita mengadakan aksi solidaritas ini, untuk menjaga keutuhan negara,” tandas Anggi.

Untuk itu, kita sangat mendukung pemerintah untuk menerapkan aturan berkaitan dengan penentangan gerakan-gerakan terorisme, makar, gerakan merubah ideologi Pancasila dan yang ingin memisahkan diri dari NKRI. “Karena menjaga keutuhan sebuah bangsa itu sangat mahal. Pembangunan itu tidak akan berjalan kalau negaranya tidak utuh. Maka menjaga kepentingan NKRI itu harus diatas segalanya,” pungkasnya.@nia/rul

Baca Juga :  Di TPS 15, NU Unggul Tipis Atas Bedas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Soal PPKM Darurat, Pakar Menyarankan Kota Bandung Lebih Ketat dari Aturan Pusat

Kam Jul 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Irvan Afriandi mengungkapkan, saat ini kondisi pandemi Covid-19 tengah kritis. Oleh karenanya memerlukan intervensi penanganan yang lebih agresif. Irvan menyebutkan, langkah yang paling tepat untuk Kota Bandung saat ini adalah, melakukan pembatasan aktivitas masyarakat secara total untuk sementara waktu. […]