Reses Kedua Diikuti 125 Peserta, Uus Firdaus: Semua Aspirasi Warga Prioritas

Usai sidang reses kedua, H. Uus Haerudin Firdaus, bersilaturahmi dengan peserta./visi.news/ki agus
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Uus Haerudin Firdaus, mengelar  reses kedua  di Aula Desa Ciparay, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (8/7/2020). Kegiatan tersebut  dihadiri 125 orang warga.

Sebelum kegiatan berlangsung, diterapkan protokol kesehatan.  Uus pun melakukan pengecekkan suhu tubuh dan dan mencuci tangan serta memakai masker yang di ikuti semua hadirin.

“Hal itu harus dilakukan sebagai bentuk pencegahan terpaparnya virus Corona kepada peserta. Dengan mematuhi protokol kesehatan, saya yakin semua peserta akan terhindar dari virus itu,” katanya.

Tak Tepat Sasaran

Ketua Kampung Ujung, Desa/Kecamatan Ciparay, Ocin, mengungkapkan, bantuan di masa pandemi ini ada yang tidak tepat sasaran, juga infrastruktur harus diperbaiki. Ia meminta masalah tersebut bisa segera terselesaikan.

Warga lain yang juga  seorang seorang pendidik di Madrasah Ibtidaiyah (MI), Eutik, berharap ada pembangunan ruang kelas dan ruang guru di tempatnya nengajar untuk tahun anggaran 2021. Hal itu dikemukakannya, agar dapat menampung semua peserta didik.

“Mengenai dana aspirasi kami sudah menerimanya langsung. Terlepas dari itu, diharapkan permintaan kami ini  bisa menjadi prioritas,” ujar Eutik.

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Ciparay, Diah, meminta pencairan bantuan dari Pemkab Bandung untuk membiayai industri rumahan yang dikelola kelompoknya. Alasannya, anggota kelompoknya itu harus makan dan bisa hidup nyaman di masa pandemi Corona ini.

Akan Dikoordinasikan

Sementara Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PKS, H. Uus Haerudin Firdaus mengaku  tidak bisa memberikan solusi. Tapi, kalau memediasi dan memfasilitasi setiap aspirasi itu sudah menjadi kewajibannya. Intinya, untuk merealisasikan keinginan warga akan dikoordinasikan ke pihak SKPD masing-masing di Pemkab Bandung sesuai dengan tupoksinya.

“Semua permasalahan yang diajukan warga menjadi prioritas bagi saya, dan akan saya berikan kepada Pemkab Bandung. Sedangkan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, kebetulan saya di Komisi C, dan itu akan menjadi bagian dari agenda kerja,” katanya.@qia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 8 Juli: 68.079 Positif. 31.585 Sembuh, 3.359 Meninggal

Rab Jul 8 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 68.079 kasus hingga Rabu (8/7). Sebanyak 31.585 orang dinyatakan sembuh dan 3.359 orang lainnya meninggal dunia. Pemerintah hari ini berhasil memeriksa sebanyak 22.183 spesimen. Dengan demikian total kumulatif yang telah diperiksa mencapai 968.237 spesimen. “Dari hasil pemeriksaan ini […]