Robert Alberts Tetapkan Empat Pemain Muda Baru untuk Persib Bandung

Robert Alberts tetapkan Empat pemain muda baru untuk Persib Bandung./goal.com/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Robert Alberts tetapkan empat pemain muda baru untuk Persib Bandung. Pemain tersebut menghuni beberapa posisi dan sudah mendapat pemantauan dari Robert Alberts.

Setelah beberapa hari memantau perkembangan para pemain muda proyeksi U-20, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akhirnya mengambil keputusan untuk merekrut mereka masuk tim utama Maung Bandung.

Keempat nama binaan Persib yang siap mengorbit pada Liga 1 musim ini adalah Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka.

Empat nama ini sudah membela tim muda Persib, dan juga jebolan Diklat Persib.

Kakang yang punya postur jangkung mengisi posisi bek, Ardi dan Saiful di posisi tengah, dan Ravil sebagai striker. Kakang adalah jebolan Garuda Select, telat gabung latihan dengan tim inti, namun punya kualitas nyata.

“Kami sudah memantau empat pemain itu selama dua pekan terakhir, termasuk Kakang yang datang belakangan. Tapi penampilannya juga sudah dilihat di dalam beberapa sesi latihan,” ungkap Robert, mengutip Goal.com dari laman resmi Persib.

Bukan hanya urusan kemampuan mengolah si kulit bulat yang jadi perhatian Robert dalam merekrut empat pemain ini. Mental yang baik sebagai pemain muda juga menjadi hal yang diperhatian dengan baik oleh Robert.

“Kita semua lihat mereka di pertandingan tampil percaya diri, punya inisiatif dan juga bermain tanpa rasa takut, itu yang kami cari. Maka, kami merekomendasikan seluruhnya kepada manajemen untuk direkrut,” tegas Robert.

Bek senior Persib, Victor Igbonefo, berharap empat pemain ini bisa memaksimalkan kesempatan membela skuad utama. Menurut pemain berdarah Nigeria itu, sangat penting untuk keempat pemain ini untuk terus berkembang.

“Mereka tetap harus lihat ke depan dan bekerja karena ini kesempatan mereka main dengan pemain senior dan berkembang. Jadi, mereka harus tetap fokus, ” beber pemilik nomor punggung 32 tersebut. 

Melihat dari laga uji coba internal akhir pekan lalu, Igbonefo cukup terkesan dengan penampilan empat pemain muda ini. Salah satunya adalah Saiful yang mencetak gol jarak jauh, pada laga yang selesai dengan skor 2-2 itu.

“Mereka ada perkembangan sangat positif ketimbang saat pertama kali datang. Mereka masuk babak kedua, main sangat bagus dan bisa bantu tim. Dia (Saiful) juga buat gol yang sangat indah tapi itu tidak harus masuk ke kepala (masuk akal),” ujar Igbonefo, 34 tahun. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Agus (60) Gowes Bandung-Solo untuk Kampanyekan Donor Darah

Rab Sep 16 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Seorang kakek berusia 60 tahun, Agus Hadikarta Kuswara melakukan aksi naik sepeda (gowes) onthel dari Kota Bandung ke Solo, Jawa Tengah sejauh lebih dari 500 kilometer. Perjalanan sejauh itu ditempuh dalam waktu 6 hari. Aksi tersebut ia lakukan untuk menyambut hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) […]