Saat Reses Eep Meminta, Bantuan Sosial Lebih Baik Dalam Bentuk Tunai

Editor :
Ketua Fraksi PAN yang juga Ketua BK DPRD Kab. Bandung saat Reses./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam upaya meningkatkan perekonomian di masa Pandemi Covid 19 ini, dikatakan Ketua Fraksi PAN juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kab. Bandung, H. Eep Jamaludin Sukmana, SE., lebih bagus bantuan yang diberikan kepada masyarakat dalam bentuk tunai.

Eep mengemukakan, bantuan dalam bentuk tunai sangat mudah dalam mengawasinya, berbeda dengan wujud barang atau sembako. Karena perputaran uang tunai tersebut bisa menjadi sarana saling bantu bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Warga bisa belanja ke warung, ke pasar tradisional, juga warung kecil lainnya untuk memenuhi kebutuhannya,” katanya usai Reses DPRD Kab. Bandung Masa Sidang II tahun 2021, di Desa Rawabogo Kec. Ciwidey, Rabu (24/3/2021).

Saat Reses, dia menerima aspirasi masyarakat berupa pembangunan infrastruktur, masalah pendidikan, IPM, juga masalah kesehatan di masa pandemi ini. Namun dari semua item itu yang menjadi prioritas saat ini adalah masalah pelayanan kesehatan.

Sementara mengenai besaran anggaran yang diajukan Desa dari masyarakat kepada pemerintah, disebutkan dia, tidak semuanya bisa cair. Karena saat ini semua lebih fokus pada penanggulangan masalah pandemi.

Eep mengakui Reses sekarang tidak bisa maksimal sebab kita dibatasi waktu, sehingga hanya bisa menyampaikan peranan anggota DPRD selaku wakil rakyat yang mempunyai tugas mewadahi dan menampung setiap aspirasi masyarakat.

“Namun tetap saja kita lebih memprioritaskan peningkatan perekonomian dan kesehatan masyarakat di masa pandemi dalam berbagai aspek,” ujar dia.

Salah satunya, dia menambahkan, dengan memberikan bantuan sosial terdampak pandemi berupa uang tunai. Tidak lagi dalan wujud sembako yang diindikasikan bisa merugikan warung kecil dan pasar tradisional. @qia.

Baca Juga :  H. Obar Ajak Para Mantan Kades, Perangi Berita Bohong

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nyaris "Wirang" Persib vs Bali United Bermain Imbang

Rab Mar 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persib Bandung nyaris “wirang” dikalahkan Bali United, namun beruntung mampu membalas gol sehingga hasil akhirnya bermain imbang 1-1, dalam lanjutan turnamen Piala Menpora 2021 Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) malam. Pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar dan disebut-sebut partai final kepagian itu, berlangsung keras sehingga […]