Sambangi Parpol, Kapolresta Bandung Inginkan Pilkada Aman dan Nyaman

Editor Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan dan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung H. Cuncun Ahmad Syamsurijal di Sekretariat DPC PKB di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. /visi.news/yusup Supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jajaran Polresta Bandung menyambangi beberapa sekretariat partai politik (parpol) yang ada di wilayah Kabupaten Bandung. Kedatangannya menjelang pemilihan kepala daerah ini, selain untuk bersilaturahmi, juga ingin terciptanya suasana aman, nyaman dan sejuk.

Kapolresta Bandung, Kombespol Hendra Kurniawan, mengatakan kedatangannya ke beberapa parpol, pada prinsipnya ingin bersilaturahmi dan meminta saran serta masukan mengenai Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk, ya harus dengan cara seperti ini, silaturahmi dengan cara mengunjungi kantor parpol dan meminta saran dan masukannya,” kata Hendra didampingi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Cuncun Ahmad Syamsurijal kepada wartawan di Sekretariat DPC PKB di Baleendah, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, dalam kunjungannya ini, banyak saran dan masukan yang diterima. Masukan tersebut antara lain bagaimana menciptakan pilkada yang aman nyaman dan sejuk, dan bagaimana juga partisifasi masyarakat dalam pilkada ini. Ini akan menjadi catatan buatnya.

“Di alam demokrasi ini, adanya perbedaan partai itu memang merupakan konsekwensi. Yang terpenting adalah bagaimana hasil dari pada Pilkada itu sendiri bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya.

Untuk menjaga kondusifitas jelang Pilkada nanti, langkah yang diambil oleh pihak kepolisian diantaranya dengan mengkampanyekan informasi yang jelas. “Jangan ada hoax dan Corona diantara kita, ini yang paling penting,” ucapnya.

Hendra menambahkan, yang bikin terkotak-kotak itu karena adanya hoax. Maka ia berharap media menjalankan peranan penting dalam memberikan kontribusi yang sangat besar untuk menceritakan dan menyampaikan informasi yang faktual. Nantinya masyarakat akan menjadikan rujukan informasi dari media.

Seperti contoh laporan kasus yang diterimanya terkait adanya dugaan ancaman kepada salah satu media dan wartawan. Jika hal tersebut benar terjadi, pihaknya menunggu laporan dan akan segera menindak lanjuti laporan tersebut. Kemudian pihaknya juga akan memberikan pelayanan berupa perlindungan.

Baca Juga :  Wamenkumham: Kesadaran Hukum Masyarakat Indonesia Memprihatinkan

Selain itu, tambah Hendra, apabila parpol ingin membutuhkan beberapa personil di sekretariatnya untuk pengamanan, pihaknya sangat siap memberikan pelayanan dan perlindungan tersebut.

“Alhamdulilah laporan yang diterima, komunikasi dan koordinasi antara kepolisian dengan parpol sudah terjalin dengan baik, intinya kan disitu. Kalau kurangnya komunikasi nanti hasilnya akan menjadi repot,” jelasnya.

Hendra pun menegaskan, untuk pengamanan jelang Pilkada Bandung, pihaknya akan menyiapkan tiga perempat pasukan yang ada di lingkungan Polresta Bandung.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, H. Cuncun Ahmad Syamsurijal mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran kepolisian sudah bersilaturahmi ke Sekretariat DPC PKB.

Pihaknya berharap dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih baik.

“Kita mendukung langkah yang diambil kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Saling memberikan input, saran dan masukan merupakan kerja sama dalam bentuk komunikasi dan koordinasi ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.@yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandung Ungkap Kasus Narkoba Modus Baru

Sen Agu 10 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polresta Bandung berhasil mengungkap distribusi pengedaran narkoba dengan modus baru. Saat melakukan aksinya pelaku berhasil diringkus petugas beserta beberapa bukti dari tangan pelaku. Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pengungkapan peredaran narkoba modus baru tersebut bermula dari ditangkapnya dua orang kurir […]