Santri Dan Jamaah MUNA Girikusumo Menerima Suntik Vaksin

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 186 Jamaah Muji Nabi Asuhan KH Munif Muhammad Zuhri menerima Program vaksinasi. Di komplek Pondok Pesantren Giri Kusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Senin (04/10/21). Vaksinasi terus digenjot pemerintah guna percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Vaksinasi dosis pertama dengan jenis sinovac ini diberikan kepada 186 orang Jamaah Muji Nabi (JAMUNA) asuhan KH Munif Muhamad Zuhri, setelah sebelumnya vaksinasi diberikan kepada para santri-santriwati dan warga sekitar pondok pesantren.

Pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Mranggen III mendapat pendampingan dari anggota TNI Koramil 12/Mranggen Bhabinkamtibmas Polsek Setempat.

Pembina Ponpes Giri Kusumo Maemun Hanif, Lc menyampaikan bahwa dalam vaksinasi kepada jamaah MUNA Giri Kusumo, hanya diikuti 186 jamaah yang menerima suntik vaksin.
“Mereka berasal dari berbagai wilayah di sekitar Kecamatan Mranggen jadi tidak hanya warga Banyumeneng saja” Jelasnya.

Adapun target di hari pertama vaksinasi jamaah MUNA sekitar 300 orang, namun sebagian tidak hadir dikarenakan bekerja dan lagi sudah ada yang mendapatkan vaksin di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah, hari ini ada 186 jamaah yang tervaksin. Semoga semua jamaah nantinya telah tervaksin semua” tambah pembina Ponpes ini.

Anggota TNI Babinsa yang turut mengawal kegiatan ini Serda Achmad Syafii menyampaikan, bahwa program vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok warga masyarakat di wilayah Kabupaten Demak, sehingga nantinya mereka dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala sebelum adanya pandemi Covid-19.

Dirinya juga mengingatkan kepada para jamaah yang mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Turut hadir , ketua jamaah MUNA Muhamad Sapin ketua Jama’ah, Bidan Desa Iin Maya Siwi dan Juariyah serta tim penerangan Kodim 0716. @alfa

Baca Juga :  Covid-19 DIY: Total 9.287 Kasus Sudah Terkonfirmasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tahun 2022, Pembangunan untuk Pemulihan Ekonomi Jabar Akan Mulai Dilakukan

Rab Okt 20 , 2021
Silahkan bagikanmore Ada sembilan prioritas pembangunan yang akan dilakukan tahun depan, salah satunya yaitu pengembangan destinasi dan infrastruktur, dan ada tiga kebijakan pembangunan daerah serta program unggulan strategis di 2021 yang sudah disepakati DPRD.  VISI.NEWS |BANDUNG – Pembangunan pemulihan pasca Covid – 19 mulai akan terealisasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa […]