Santri Jember Siap Menangkan Anies-Muhaimin

Editor Silaturahmi dan konsolidasi sekaligus ikrar Laskar Santri Jember mendukung serta siap memenangkan pasangan Dwitunggal AMIN. /kbanews/istimewa
Silahkan bagikan
  • Kami samina wa’ athona tanpa kompromi nderek dawuh para kiai, ulama dan habaib mendukung sekaligus bertekat memenangkan pasangan nomor urut 1, Capres Anies dan Cawapres Gus Muhaimin. #aminkanindonesia

VISI.NEWS | JEMBER – Sedikitnya 750 anggota Laskar Santri Jember Jawa Timur konsolidasi. Para santri berikrar mendukung pasangan nomor urut 1, Capres Anies Rasyid Baswedan dan Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gema sholawat Nabi Muhammad SAW dikumandangkan para santri mengiringi acara silaturahmi dan konsolidasi di Rumah Bersama Laskar Santri Jember di Jl. Kawi, Desa Krajan, Kecamatan Jenggawah, Senin malam (25/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut, KH. Zamzami Mahrus (Pengasuh PP. Al-Baqarah Lirboyo Kediri), KH. Zidny Ilman Nafi’a, KH. Fahim Ruyani, KH. Makmun Mahfud (Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Mojo, Kediri), dan KH. Mas Kholil Nadja (Pondok Pesantren Sidogiri, Kraton, Kabupaten Pasuruan), Presiden Santri, Penasehat LSAJ, para masyayikh di Jember serta Tim Laskar Santri Jawa Timur.

Dari video yang diterima KBA News, KH. Lutfi Ahmad, pengasuh Ponpes Madinatul Ulum Cangkring, Jenggawah, Jember dalam tausiyahnya mengajak para santri ‘’nembang’’ falsafah Jawa. “Untuk sukses itu syaratnya ada beberapa. Mari kita sama-sama ucapkan : neng nong nang gung,’’ ucap Kiai Lutfi Ahmad yang ditirukan para santri dan diteruskan dengan sholawatan.

Nang ning nung neng gung ini memiliki arti : Nang itu wenang atau tenang. Kemudian, ning artinya wening atau hening. Lalu, nung artinya kesinungan. Disini bagi siapapun yang sudah melakukan Nang lalu berhasil menciptakan Ning, maka akan kesinungan (terpilih dan pinilih)

Dilanjutkan, Neng artinya heneng. Secara bahasa heneng itu berarti ketenangan. Yang dimaksud heneng di sini juga berarti puncak dari tawakkal (berserah diri), kemerdekaan dan kebebasan diri seseorang. Dan, terakhir, gung artinya agung atau keagungan atau kemuliaan.

Baca Juga :  Selain Ahmad Dhani Ini Caleg Dapil Jatim 1 DPR RI yang Berpeluang Lolos ke Senayan

Silaturahmi dan konsolidasi Laskar Santri Jember tersebut diakhiri dengan ikrar bersama. Yakni, bertekad dan mendukung Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Presiden serta Wakil Presiden RI pada Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang.

Sholawat dipimpin oleh Gus Ahmad Saiful Rijal (pengasuh Ponpes Asri Putra Jember). Ikrar dipimpin oleh Ikrar laskar santri oleh Lora Holil, pengasuh Ponpes Kertonegoro Jember. Ikrar dengan komitmen memenangkan pasangan Anies Muhaimin tersebut diikuti oleh 750 anggota Laskar Santri Jember dan semua yang hadir.

Para anggota Laskar Santri Jember bertekat menyebar dan mengetuk secara door to door calon pemilih AMIN. Pendekatan santri sesuai standar, etika, akhlak serta adab kesepuhan sekaligus tradisi berguru. ‘’Kami samina wa’ athona tanpa kompromi nderek dawuh para kiai, ulama dan habaib mendukung sekaligus bertekat memenangkan pasangan nomor urut 1, Capres Anies dan Cawapres Gus Muhaimin,’’ Ketua Tim 100 Bakorsi Jember, Gus Umar Faruk Masrui.

Dalam kesempatan tersebut, Bakorsi Jember membagikan 600 kalender AMIN. Kalender tersebut didroping dari Timnas AMIN melalui Co Captain Fahmi Husein (pembina pemenangan AMIN wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur).

@mpa/kba

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ponpes Al-ikhlas Tegalsari Surabaya Raih Juara Umum Kejuaraan Unesa Pencak Silat Challenge Competition

Sel Des 26 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kontingen Tegalsari Ranting Tegalsari Cabang Surabaya, Pusat Madiun telah berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan UNESA Pencak Silat Challenge Competition 2023. di GOR Basket Unesa. Dalam kejuaraan tersebut, kontingen Ponpes Al-Ikhlas Tegalsari Ranting Tegalsari- Cabang Surabaya meraih juara umum, dengan […]