Satpol PP Bongkar Puluhan Lapak di Puncak Bogor yang Munculkan Kerumunan

Editor Satpol PP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membongkar puluhan lapak PKL di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor yang sering memunculkan kerumunan./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membongkar puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor yang sering memunculkan kerumunan.

“Ada 61 lapak PKL dan warung yang dibongkar di Puncak Bogor,” kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana usai penertiban, Selasa (22/6/2021), dilansir Antara.

Menurut dia, pembongkaran terpaksa dilakukan karena para pedagang beserta pengunjung sering mengabaikan protokol kesehatan meski di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, aktivitas PKL dianggap telah mengganggu ketertiban umum seperti menimbulkan kemacetan di area parkir Masjid At-Taawun hingga ke jalan.

“Setiap malam ramai terutama ‘weekend’ Sabtu-Minggu penuh, banyak yang nongkrong, dan banyak yang makan sehingga berpotensi menjadi klaster penularan Covid-19 akibat kerumunan itu,” kata Iman.

Pembongkaran melibatkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dari berbagai unsur, seperti TNI, polisi, dan kecamatan.

“PKL di sini kita tertibkan dan bongkar agar kapasitas parkir lebih luas bagi masyarakat yang akan ibadah. Ditambah karena Kabupaten Bogor masih dalam rangka PPKM mikro yang tidak boleh buka 24 jam karena munculkan kerumunan,” katanya.

Terkait relokasi pedagang, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan karena masih akan dikaji Pemkab Bogor. Sejauh ini, para pedagang PKL dari berbagai daerah itu tidak diperkenankan berjualan di area Masjid At-Taawun.

Menurut Iman, pihaknya bakal menindak tegas apabila pedagang masih nekat berjualan di badan jalan sekitar masjid di kawasan puncak.

“Kita masih memikirkan, pemda apakah akan merelokasi atau tidak, karena masyarakat membutuhkan untuk mencari nafkah. Mereka kita sarankan sementara ini karena masih pandemi untuk berdiam dulu. Nanti mungkin masyarakat bisa kembali berjualan di tempat yang lain,” kata Iman. @fen

Baca Juga :  344 Petugas PTPS Kecamatan Rancaekek Dilantik dan Ikuti Bimtek

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Lengkap EURO 2020: Cetak 'Gol Ajaib' Luka Modric Trending Topic,

Rab Jun 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Luka Modric trending topic usai cetak gol di luar nalar pada EURO 2020. Akun Twitter resmi FIFA pun sebut Modric ajaib. Luka Modric tampil memukau ketika membela timnas Kroasia dalam laga Grup D EURO 2020 kontra timnas Skotlandia di Stadion Hampden Park, Selasa (22/6/2021) waktu setempat atau Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Bermain di markas Skotlandia tak […]