Satpol PP Tertibkan Warga Tanpa Masker Dilingkungan Pemkab Bandung

Editor :
Anggota Satpol PP, Deni, saat memberikan teguran./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Untuk mengimplementasikan penerapan protokol kesehatan dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan penertiban kepada warga pengunjung di lokasi.

Dikatakan salah seorang petugas Satpol PP, Deni Daniswara, tindakan yang dilakukan saat ini bersifat tentatif, cukup hanya dengan menegur dan dilakukan sanksi sosial saat itu juga.

“Kami memberikan himbauan kepada warga untuk selalu memakai masker saat keluar rumah. Itu demi keamanan mereka,” katanya di lapang Upakarti, Minggu (13/9/2020).

Ditambahkan Rezza, memang tindakan yang dilakukan bersifat tentatif, hanya dengan mengucapkan Pancasila atau menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Namun dia merasa prihatin, dari sekian banyak yang tertangkap, hanya beberapa orang saja yang fasih mengucapkannya.

Dia bersama rekan-rekannya berkeliling selama 24 jam dilingkungan Pemkab Bandung. Sementara untuk penertiban masker di lokasi. Menurut pengakuannya, masih banyak warga yang melanggar hal itu.

“Ketidakpatuhan itu bisa mengakibatkan terjadinya penyebaran Covid-19 antar warga. Jadi kami harus melakukan tindakan sebagai bentuk pencegahan,” ujar Rezza. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan: Ini Upaya untuk Mengatasi Pembelajaran Sistem Online

Ming Sep 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily menyebut banyak keluhan siswa dalam proses pembelajaran daring. Hal itu disampaikan pada acara Workshop Pendidikan “Efektivitas Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid 19”. Acara ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Minggu, (13/9/2020) di Bandung. “Saya […]