Satu Rumah Ambruk Tertimpa Longsor di Kota Bogor

Editor Ilustrasi longsor di Bogor./dok. bpbd banjarnegara/via suarabogor.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Bencana alam longsor kembali terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat. Kali ini menyebabkan satu rumah ambruk tergerus longsor.

Bencana longsor itu terjadi di wilayah Kampung Babakansirna RT 01/RW 09 Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogortengah, Kota Bogor.

Melansir SuaraBogor.id dari Bogordaily.net, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat, longsor tersebut terjadi pada Rabu, 3 November 2021, pukul 02.00 WIB.

Tim BPBD Kota Bogor, Kelurahan Tegallega, RT/RW setempat, dan warga sekitar mulai melakukan penanganan pukul 12.35 WIB.

Tanah longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu akhir-akhir ini.

Terjadi longsoran tanah sepanjang 2 meter dengan tinggi 2 meter yang terjadi di samping rumah milik Yunus 1 KK/6 Jiwa, yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan.

Dampak dari terjadinya longsoran juga yaitu ikut tertariknya dinding pembatas rumah hingga menempel pada dinding pembatas sekolah SMK Yatek Baru, serta kejadian ini membuat ambruknya dinding bagian kamar mandi pihak terdampak.

Dari informasi yang didapat, tidak ada korban jiwa dan assessment dilakukan oleh personel TRC-PB BPBD Kota Bogor selesai pukul 12.50 WIB. @fen

Baca Juga :  REFLEKSI | Kepahitan Hidup

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: "Ngayonan" Persela, Optimistis Perpanjang Kemenangan

Kam Nov 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS I SLEMAN – Persib akan menghadapi Persela Lamongan pada laga pamungkas seri kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Maugwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021. Jelang laga pekan ke-11 itu, pelatih Robert Alberts mengaku tidak ambil pusing soal kondisi lawan yang kabarnya tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar akibat […]