Sebanyak 450 Ribu Jemaah Umrah Dipulangkan ke Negara Asal Mereka

Suasana Ka'bah di Masjidil Haram, Mekah, yang sepi karena ditinggalkan jemaah umrah akibat pandemi virus corona./saudigazette.com.sa
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memfasilitasi pengembalian sebanyak 450.000 jemaah umroh dengan aman ke negara mereka masing-masing di tengah upaya pencegahan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi, demikian dilaporkan Saudi Press Agency (SPA).

Dari jumlah tersebut, lebih dari 60.000 jemaah umrah dipulangkan kembali ke negara asal mereka selama liburan Idul Fitri lima hari, dalam operasi besar pertama sejak penagguhan penerbangan internasional di Kerajaan Arab Saudi.

Sekitar 1.500 jemaah umrah yang terdampar di Kerajaan Arab Saudi juga meninggalkan negeri tersebut pada bulan April bekerja sama dengan kementerian urusan luar negeri, kesehatan dan dalam negeri.

Sebanyak 40.000 jemaah umrah lainnya dibawa ke Mekah dari Madinah dengan bantuan kementerian, untuk menyelesaikan ritual mereka.

Kementerian itu juga sampai sekarang masih menjadi tuan rumah bagi sekitar 2.000 jemaah umrah yang gagal pulang ke negara asal mereka karena penangguhan penerbangan internasional.

Kementerian dan departemen terkait menjalankan tugas mereka dalam upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran coronavirus dengan melakukan paket program dan inisiatif yang sesuai dengan langkah-langkah pencegahan yang didukung oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, tambah pernyataan itu.@mpa/saudigazette.com.sa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

GNPK-RI: Calon Bupati Bandung Harus Punya Managerial Skill yang Baik

Kam Mei 28 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung yang nanti lolos sebagai kandidat bupati diharapkan punya managerial skill yang baik dan bisa mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, mendorong transparansi dan akuntabilitas. Demikian dikemukakan Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Bandung Imam Supardi, M.M. “Dengan kemampuan manajerial yang […]