SEHAT: Benarkah Mr P "Bangun" Dini Hari Tanda Kesuburan?

Editor Ilustrasi./medicaldaily/via okezone.com.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menjadi pertanyaan banyak orang, kenapa seorang pria ketika bangun tidur Mr P-nya ikut “bangun” alias tegang? Apakah ini ada kaitannya dengan kesuburan atau sekadar kebiasaan?
Menurut Dokter Spesialis Urologi Dr dr Nur Rasyid, SpU (K), hal itu terjadi berkaitan dengan kantung kemih dan proses kerja otak.
“Jadi, karena kantung kemih penuh, saraf yang ada di sana memberi sinyal ke otak untuk memberikan stimulus berupa ereksi,” katanya, beberapa waktu lalu seperti dilansir Okezone.com.
Dokter Nur Rasyid menegaskan bahwa ereksi pagi hari bisa terjadi karena kantung kemih penuh. Karena itu, ia menyarankan kalau memang tidak ingin mengalami ereksi di pagi hari, usahakan batasi asupan air sebelum tidur.
Sehingga, bisa dikatakan bahwa ketika kantung kemih tidak penuh, maka tidak akan ada reaksi ereksi pada Mr P di pagi hari.
Dengan begitu, salah besar anggapan yang mengatakan bahwa tidak ereksi pagi hari, berarti tidak subur.
“Tidak ada kaitannya antara ereksi pagi hari dengan kesuburan. Itu hanya karena kantung kemih penuh selama proses tidur. Tapi, akan beda cerita kalau memang si pria memiliki disfungsi ereksi, Mr P-nya bahkan tidak tegang selain di momen pagi hari,” papar dr Nur Rasyid.
“Sekali lagi, Mr P ereksi pagi hari tidak bisa dijadikan indikator Anda subur atau tidak,” tegasnya. @fen

Baca Juga :  TIPS SEHAT | Enam Cara Mengelola Rasa Marah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Debat Terbuka Calon Wali Kota Solo, Gibran Sarapan Bersama Gubernur Jateng

Jum Nov 6 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Beberapa jam menjelang debat terbuka yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Jumat (6/11/2020), calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka, disambangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pertemuan antara Ganjar dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut, menurut Gubernur Jateng, […]