Selamat Jalan Kang Hilman, Semoga Allah Memberikan Tempat Terbaik…

Editor Almarhum Hilman Sukiman. /visi.news/dprd.jabarprov.go.id
Silahkan bagikan

PASANG naik dan pasang surut sebagai politisi dari Kabupaten Bandung dirasakan betul oleh pemilik nama lengkap Drs. H. Hilman Sukiman Yahya, S.Ip., M.Si. Pria kelahiran 6 Juni 1957 ini yang kiprah politiknya seangkatan dengan almarhum H. Rusna Kosasih, almarhum H. Dadang Rusdiana, almarhum H. Dadang S. Akbar, H. Agus Yasmin, dll tidak hanya berkiprah di Kabupaten Bandung bahkan sempat menjadi anggota DPRD Jawa Barat sebagai wakil ketua komisi III.

Kang Hilman, biasa disapa, salah satu politisi yang cukup taktis pada masanya. Sehingga tidak saja ia menduduki jabatan-jabatan strategis di DPRD Kabupaten Bandung, ia bahkan bisa menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung periode 2010-2015. Kang Hilman juga pernah menduduki jabatan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung. Sehingga, namanya tidak hanya dikenal di dunia politik tapi olah raga juga.

Di kalangan dekatnya, Kang Hilman, pribadi yang hangat. Salah satu kekhasannya ia akan memanggil nama orang-orang yang dianggap dekat dengannya setinggi apapun jabatan yang diemban. Caranya ia menyapa teman-temannya membuat Kang Hilman terasa dekat dengan siapapun. Senyum khas dan cara bicaranya akan dikenang selamanya.

Untuk hal-hal yang penting disampaikan kepada masyarakat, Kang Hilman, tak jarang mengundang langsung  ke ruang kerjanya. Ia bisa bicara panjang lebar mengenai berbagai persoalan setelah masalah pokoknya ia sampaikan. Sebagai tokoh politik lokal, Kang Hilman juga termasuk tokoh yang bisa mendengarkan dengan baik aspirasi yang disampaikan langsung kepadanya.

Kamis (27/5/2021) pukul 03.55 WIB, mantan Ketua KNPI Kabupaten Bandung Tubagus Topan Lesmana menjapri vis whatsapp dan menshare di grup Visi Inohong Bandung (VIB) mengabarkan bahwa tokoh yang tinggal di Kampung Jalupang Rt  002/ Rw 12, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung  itu telah dipanggil ke Rahmatullah. Innalillahi wainnailaihi tojiun….

Selamat jalan Kang Hilman, semoga Allah memberikan tempat terbaik dan segala kebaikan yang pernah dilakukan menjadi bekal yang cukup untuk menghadap Alloh SWT, mendapat syafaat dan masuk golongan orang-orang yang menjadi ahli surga. Amin YRA.@aep s abdullah/visi.news

Baca Juga :  Target Besar Prabowo Ekonomi RI Tumbuh 8% Lewat Pangan & Energy

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Buka Uji Komptensi Calon Sekda

Kam Mei 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna, membuka Uji Komptensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Bandung, di Assesment Center Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (27/5/2021). Uji kompetensi calon Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bandung ini diikuti 10 peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi dan rekam jejak. Bupati […]