SELEB: Foto Mesra Beredar, Ara dan Chika JKT48 Dihukum Manajemen

Editor Chika JKT48 tersandung masalah usai foto mesra yang menampilkan dirinya tersebar./foto: tangkapan layar instagram @jkt48.chika/via cnn indnesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dua member idol grup Indonesia JKT48 dihantam masalah usai sejumlah foto mesra yang menampilkan mereka tersebar di media sosial.
Mereka adalah Zahra Nur atau Ara JKT48, dan Yessica Tamara atau Chika JKT48.

Mengenai dua masalah tersebut, pihak JKT48 buka suara. Melalui laman resmi, mereka menyebut bahwa Ara dikeluarkan dari JKT48. Ia dinilai melanggar kewajiban sebagai member.

Pihak manajemen menyebut bahwa klarifikasi yang diungkapkan oleh Zahra Nur tak sesuai dengan kenyataan.

“Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian.” tertulis di situs resmi JKT48, Selasa (25/8/2021), dilansir CNN Indonesia.

Manajemen menyebut tak ada itikad baik dari Ara usai foto mesranya beredar di media sosial. Pihak JKT48 membutuhkan waktu lama untuk bisa berkomunikasi dengan Ara.

“Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48.” lanjut pesan tersebut.

Masalah serupa juga dialami oleh member lainnya, Chika JKT48 atau Yessica Tamara. Foto mesranya bersama pria juga tersebar di media sosial, dan dianggap sebagai pelanggaran sebagai member.

“Setelah menerima penjelasan tersebut (klarifikasi tentang foto mesra), kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa.” tulis pihak manajemen di situs resmi JKT48, Selasa (25/8).

Berbeda dengan Ara yang dipecat, Chika menerima hukuman berupa penangguhan. Ia ditangguhkan selama kurang lebih dua bulan.

Baca Juga :  Warga Cileunyi Jadi Kurir, BNNP Jabar Gagalkan Pengiriman 3 Kg Sabu

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021,” tulis pesan tersebut.

Dalam masa penangguhan, Chika tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya.

Chika meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi di kalangan penggemar grup idol tersebut setelah sejumlah foto yang menampilkan kemesraan dirinya dengan pria tersebar.

Melalui siaran langsung yang dilakukan Chika melalui akun media sosial JKT48 pada Rabu (25/8) malam, Chika mengaku bahwa foto-foto yang tersebar ke publik memanglah dirinya.

“Dengan adanya kejadian seperti ini, banyak sekali keributan yang terjadi antarfan dan saya menyesal dan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian,” kata Chika dalam pernyataannya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Resiko Jeneng

Jum Agu 27 , 2021
Silahkan bagikanOleh Djamu Kertabudi KONFLIK di wilayah politik menunjukkan sebuah dinamika dan dialektika yang selalu mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara. Sepanjang konflik ini disikapi dengan baik melalui strategi komunikasi dan manajemen konflik yang memadai sesuai dengan orientasi kepentingan masyarakat. Itulah esensi dari politik. Dan tidak ada masalah. Ada sebuah pepatah […]