Seret Korban 20 Meter, Penjambret di Bandung Ditembak

Editor Polisi tembak penjambret di Bandung. ©2021 Merdeka.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Aksi penjambretan yang dilakukan RD (23) tergolong sadis. Dia tega menyeret korbannya, BA (16), sejauh 20 meter hingga remaja perempuan itu mengalami luka-luka.

Peristiwa penjambretan itu terjadi pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB di Jalan Pare Pandan Raya, Kiaracondong, Kota Bandung. Saat itu korban yang sedang bertelepon tiba-tiba dihampiri tersangka yang mengenakan helm salah satu perusahaan ojek online.

Tak lama kemudian, tersangka merebut ponsel yang sedang digunakan BA. Korban sempat berusaha merebut dan memegang bagian motor pelaku. Dia kemudian terseret di jalan hingga mengalami luka-luka.

“Korban mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya karena terseret hampir 20 meter. Lalu kami mendapatkan laporan dan melakukan penyelidikan,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung, Jumat (5/3/2021), seperti dilansir dari merdeka.com.

Aksi tersangka terekam CCTV di sekitar lokasi. Video yang sempat viral di media sosial itu pun digunakan pihak kepolisian untuk mengungkap identitas pelaku.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, RD berhasil diamankan di wilayah Karawang. Tersangka harus dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki karena berusaha melawan dan kabur.

Adanan memastikan tersangka tidak terdaftar sebagai mitra dari perusahaan ojek online. “Kita hadiahi timah panas. Pelaku mencoba melarikan diri. Dia bukan mitra (ojek online), itu modusnya mengaburkan identitas. Kita juga berhasil menangkap satu orang penadah,” kata dia.

RD dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang tindak pencurian dengan kekerasan dan diancam pidana penjara di atas 5 tahun. Sementara itu, penadahnya dikenakan Pasal 480 KUHPidana.@mpa

Baca Juga :  Wemade Teken MOU dengan DSRV dan Menyambutnya sebagai NCP

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Harris Hotels Hadirkan Makanan Khas Korea Melalui Taste of Seoul

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Harris Hotels baru-baru ini mengumumkan peluncuran campaign food and beverage bertajuk Taste of Seoul. Sebuah kampanye F&B tematis yang menghadirkan menu makanan populer khas Korea yang disediakan secara eksklusif di semua Harris Hotels, yang akan menambah pengalaman baru para tamu ketika menginap atau hanya sekedar berkunjung dan […]