Sidang Gugatan Hasil Pilkada, Warga Kabupaten Bandung Tunggu Putusan MK Siang ini

Editor :
Sidang putusan PHP Bupati & Wakil Bupati Bandung oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang bisa diikuti melalui link youtube https://youtu.be/1wIrdQ8pKIo, /visi.news/screenshot youtube

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hari ini, Kamis (3/18/2021) warga Kabupaten Bandung tengah menunggu hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyidangkan gugatan hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu. Paslon No. 3 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan digugat Paslon No. 1 Kurnia Dadang Naser dan Usman Sayogi.

“Putusan MK mengenai perselisihan hasil pemilihan atau PHP ini sangat ditunggu oleh masyarakat, karena bagaimana pun akan memberi kepastian siapa sesungguhnya nanti yang akan memimpin Kabupaten Bandung ke depan. Apakah pasangan Kang DS – Sahrul atau Nia-Usman,” ungkap Tatang Komara, warga Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung kepada VISI.NEWS, Kamis (18/3/2021).

Ia sendiri berharap, hasil putusan MK dalam sidang siang ini bisa membawa perubahan Kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik. “Tentunya hasil putusan sidang siang ini diharapkan menghasilkan pemimpin yang bisa membawa perubahan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung Imron Rosadi Rabu (17/3/2021) malam mengajak Pengurus PC, Lembaga, BANOM, MWC, RANTING NU dan Seluruh Team BEDAS disemua tingkatan dimohon kesediaanuntuk menyelenggarakan Istighatsah dan membacakan surat Al-Baqoroh satu kali tamatan, serta doa yang dipanjatkan untuk keselamatan dan kemenangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih (BEDAS) HM. Dadang Supriatna-  H. Sahrul Gunawan.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat Asep Suparman, mengatakan, putusan sidang PHP Kabupaten Bandung di Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi yurisprudensi bagi pegiat dan praktisi hukum karena sebelumnya tidak pernah masalah ini dibawa ke MK. “Ini perkara baru yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, karena tidak diatur baik dalam UU Pilkada maupun dalam peraturan lainnya, sehingga putusan MK siang ini tidak hanya menarik diikuti oleh warga Kabupaten Bandung tapi oleh pihak-pihak lain lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Selamat, Sekda Kab. Bandung Semoga Amanah

Hari ini, MK akan memutuskan hasil sidang PHP No. 18/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Belu  Tahun 2020, dilanjutkan dengan perkara No. 43/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kotabaru Tahun 2020, dan perkara No. 39/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Pesisir Barat Tahun 2020.

Setelah isoma, pukul 13.00 WIB, rencananya dilanjutkan dengan membacakan putusan perkara No. 46/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Bandung Tahun 2020

Setelah itu, akan dilanjutkan ke putusan perkara No. 59/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Nias Selatan Tahun 2020 dan perkara No. 100/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kabupaten Samosir Tahun 2020.

Sidang MK akan dilanjutkan untuk putusan perkara No. 24/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Malaka Tahun 2020, perkara No. 32/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kabupaten Teluk Wondama Tahun 2020, perkara No. 68/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Karimun Tahun 2020, dan terakhir perkara No. 110/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kabupaten Sumbawa Tahun 2020.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bertemu Dubes Saudi, Kemenag Bahas Persiapan Haji

Kam Mar 18 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya melakukan komunikasi dengan Arab Saudi terkait pelaksanaan haji 2021. Terbaru, Kemenag melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Saudi di Jakarta, Selasa (16/3/2021). Pertemuan ini dilakukan oleh Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Khoirizi, Sesditjen PHU Ramadan Harisman, Direktur Layanan Haji Luar […]